Duta Lampung LIDA, Iqbal Rebut Tiket Top 34

Meskipun menjadi bintang di Konser Nominasi, Vita dikalahkan Iqbal dalam hal merebut tiket ke Top 34 LIDA.

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 03 Feb 2018, 12:30 WIB
Para kontestan dari berbagai daerah ini tampil berbeda dari ajang dangdut sebelumnya. Kali ini, para kontestan yang terpilih mewakili daerahnya tampil dengan busana khas daerahnya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Daerah Provinsi Lampung jadi provinsi kesepuluh atau yang terakhir dari Pulau Sumatera di Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Lima dutanya pun tampil pada Jumat, 2 Februari 2018 tadi malam.

Wafika, Yoshi, Iqbal Agus Tira, Vita Apriliyani, dan Slamet Santoso saling berebut satu tiket ke Top 34 LIDA sebagai juara provinsi. Peraih tiketnya sendiri akan kembali diambil dari penerima SMS tertinggi di akhir konser.

2 dari 4 halaman

Parade Aksi Menawan

Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Bengkulu

Seperti provinsi sebelumnya, Bengkulu, provinsi Lampung juga menampilkan parade aksi menawan dari lima dutanya. Penampilan empat di antaranya bahkan sukses meraih standing ovation dari dewan dangdut. Ini membuat dewan dangdut dan penonton lagi-lagi dibuat penasaran pada pengumuman duta yang akan lolos.

Yoshi dengan lagu Ilalang, membuka konser dengan kurang apik. Banyak koreksi diberikan. Senada dengan penampilannya, Yoshi akhirnya juga menjadi penerima SMS terendah, 12,52 persen. Konser lalu dilanjutkan dengan Wafika lewat lagu "Tamu Malam Minggu" dan Iqbal dengan lagu "Sengsara".

3 dari 4 halaman

Satu Standing Ovation

Piagam penghargaan dari MURI sendiri langsung diserahkan kepada Direktur Utama PT Indosiar Visual Mandiri, Imam Sujarwo dengan disaksikan langsung oleh legenda dangdut Rhoma Irama dan para kontestan LIDA. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Keduanya mendapat satu standing ovation, masing-masing dari Nassar dan Soimah. Standing ovation juga diberikan Soimah untuk Santos yang menyanyikan lagu "Buta Tuli". Namun aksi mereka masih kalah jika dibanding Vita yang membawakan lagu "Cinta dan Dilema". Vita mendapat stading ovation dari tiga dewan dangdut yaitu Soimah, Nassar, dan Rita Sugiarto.

4 dari 4 halaman

Gagal Melaju

Liga Dangdut Indonesia merupakan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbaru dari stasiun Indosiar. Para kontestan LIDA sendiri merupakan bakat-bakat terbaik hasil seleksi tim panitia dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Meski jadi bintang, sayangnya Vita gagal melaju ke Top 34 LIDA. Hanya mendapat 21,71 persen, Vita harus mengakui keunggulan Iqbal yang ternyata meraih 28,24 persen. Sementara posisi ketiga ditempati Santos dengan 19,71 persen dan disusul Wafika dengan 17,82 persen. Dengan demikian, Iqbal-lah yang dinyatakan sebagai juara provinsi Lampung dan berhak tampil di Konser Top 34 LIDA nanti.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya