FOTO: Gunung Mayon di Filipina Keluarkan Gumpalan Asap Tebal

Gunung api paling aktif di Filipina, pada Senin (22/1/2018), mengeluarkan gumpalan asap raksasa berwarna abu-abu

oleh Arny Christika Putri diperbarui 22 Jan 2018, 16:38 WIB
Gunung Mayon di Filipina
Gunung api paling aktif di Filipina, pada Senin (22/1/2018), mengeluarkan gumpalan asap raksasa berwarna abu-abu
Pengendara melintasi jalanan ketika gunung Mayon mengeluarkan gumpalan asap raksasa di Camalig, selatan Manila, Senin (22/1). Filipina menaikkan Status Gunung Mayon menjadi level 4 setelah memuntahkan abu vulkanis setinggi 10 kilometer. (AFP PHOTO/STR)
Gumpalan asap dan abu vulkanis menyembur dari kawah gunung Mayon di Camalig, selatan Manila, Senin (22/1). Otoritas Filipina langsung mengeluarkan peringatan kemungkinan letusan dahsyat akan semakin dekat. (AFP PHOTO/STR)
Gunung Mayon di Filipina mengeluarkan gumpalan asap raksasa terlihat dari Camalig, selatan Manila, Senin (22/1). Status level 4 menandakan bahwa letusan gunung akan terjadi dalam waktu dekat. (AP Photo/Earl Recamunda)
Pengendara melintasi jalanan yang tertutupi abu vulkanik Gunung Mayon di Camalig, selatan Manila, Senin (22/1). Akibat letusan kali ini, Zona berbahaya di sekitar Mayon juga ditingkatkan menjadi radius 8 kilometer dari kawah. AFP PHOTO/CHARISM SAYAT)
Pejalan kaki menutupi wajahnya saat abu vulkanik Gunung Mayon menyelimuti Camalig di selatan Manila, Senin (22/1). Lebih dari 27.000 penduduk desa telah meninggalkan rumah mereka, sejak Gunung Mayon bergemuruh lebih dari sepekan. (AFP PHOTO/CHARISM SAYAT)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya