Balita Nyaris Diculik Pria Misterius di ITC Kuningan Jaksel

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto membenarkan peristiwa tersebut.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 19 Des 2017, 13:48 WIB
Ilustrasi berita penculikan anak. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang balita berinisial E (3) nyaris menjadi korban penculikan oleh pria misterius di ITC Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin, 18 Desember 2017 siang. Saat itu, E tengah diajak jalan-jalan ibunya, Upi (28) dan kakaknya berinisial R (5).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, korban yang tengah asyik makan snack ditinggal sesaat oleh ibunya untuk cuci tangan.

"Tiba-tiba ada teriakan 'enggak mau ... enggak mau....'. Selanjutnya ibu korban melihat anaknya sudah digendong sama seorang laki-laki yang tidak dikenal," ujar Mardiaz saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Ibu korban yang panik lantas mengejar pria tersebut dan meminta anaknya dikembalikan. Sayangnya, korban tidak berteriak "penculik", sehingga pria tersebut berlalu begitu saja setelah menurunkan E dari gendongannya.

2 dari 3 halaman

Lapor Sekuriti

Ilustrasi Liputan Khusus Penculikan Anak

"Ibu korban mengatakan, 'Pak ini anak saya'. Selanjutnya anak diberikan kepada orangtua korban tanpa ngomong apa-apa," kata dia.

Kasus tersebut hanya dilaporkan ke sekuriti setempat. Ibu korban tidak melaporkan kasus percobaan penculikan itu ke polisi.

3 dari 3 halaman

Polisi Selidiki

Ilustrasi Foto Penculikan Anak (iStockphoto)

Meski begitu, polisi tetap melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. Apalagi polisi telah memiliki bukti rekaman CCTV lokasi kejadian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya