Borussia Dortmund Copot Bosz dari Kursi Pelatih

Borussia Dortmund langsung mengganti Bosz dengan Peter Stoeger.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 10 Des 2017, 20:20 WIB
Peter Bosz dipecat Borussia Dortmund (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Rhine Westphalia - Borussia Dortmund resmi mencopot Peter Bosz dari jabatannya sebagai pelatih pada Minggu (10/12/2017). Tim berjulukan Die Borussen itu langsung menunjuk Peter Stoeger sebagai penggantinya.

Sebelumnya, Stoeger lebih dulu mengundurkan diri dari Cologne pekan lalu. Masa kepelatihan Stoeger juga tidak berjalan baik bersama Cologne, sehingga muncul pertanyaan soal keputusan Dortmund.

"Kami memutuskan pada kemarin malam dalam perbincangan dengan Peter Bosz bahwa kami harus segera melepaskannya," kata CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, seperti dilansir situs resmi klub.

"Dia (Bosz) terlihat emosional, namun dapat menerimanya dengan tenang," ucap Watzke.

2 dari 2 halaman

Tunjuk Stoeger

Kerjasama Borussia Dortmund dengan Bosz hanya berlangsung enam bulan. Bosz baru ditunjuk melatih Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan pada musim panas lalu.

Foto dok. Liputan6.com

Kekalahan 1-2 Borussia Dortmund dari Werder Bremen, kemarin, memperparah kondisi tim. Sejak akhir September 2017, Die Borussen belum sekalipun meraih kemenangan.

Dalam kesempatan itu, Stoeger juga langsung Dortmund dikenalkan ke media. "Saya sangat senang diizinkan melatih tim ini, di stadion ini," ujar Bosz.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya