PHOTO: Potret Keprihatinan Pekerja Anak di India

Sebagian dari pekerja anak, ada yang dipaksa ataupun terpaksa untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarganya

oleh Arny Christika Putri diperbarui 21 Nov 2017, 19:01 WIB
Pekerja Anak di India
Sebagian dari pekerja anak, ada yang dipaksa ataupun terpaksa untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarganya
Dua orang anak mengangkat batu batu di sebuah bangunan New Delhi, Minggu (19/11). Pada 2015, Organisasi Buruh Internasional (ILO) menyebutkan, pekerja anak India berjumlah sekira 5,7 juta dengan usia antara lima sampai dengan 17 tahun. (DOMINIQUE FAGET)
Seorang anak membantu ibunya mengangkat batu batu di sebuah bangunan New Delhi, India, Minggu (19/11). Sebagian dari mereka ada yang dipaksa ataupun terpaksa untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. (DOMINIQUE FAGET)
Dua orang anak mengangkat batu batu di sebuah bangunan New Delhi, India, Minggu (19/11). Setengah dari seluruh pekerja anak-anak melakukan pekerjaan yang dianggap berbahaya serta tidak ada kontrak kerja dan jaminan sosial. (DOMINIQUE FAGET)
Seorang anak laki-laki bekerja di sebuah bangunan New Delhi, India, Minggu (19/11). Anak-anak bekerja sepuluh jam per hari, dan upah harian hanya sekitar 10.000 Rupiah, sepertiga dari yang diperoleh pekerja dewasa untuk pekerjaan sama. (DOMINIQUE FAGET)
Dua orang anak mengangkat batu batu di sebuah bangunan New Delhi, India, Minggu (19/11). Anak-anak juga bekerja di malam hari, bekerja terlalu lama dan sebagian diperlakukan seperti budak. (DOMINIQUE FAGET)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya