PHOTO: Melihat Lebih Dekat Gereja Penuh Tengkorak di Polandia

Gereja St Bartholomew merupakan kuburan massal yang dibangun oleh pastor paroki setempat, Waclaw Tomaszek pada 1776.

oleh Johan Fatzry diperbarui 02 Nov 2017, 17:30 WIB
Gereja
Gereja St Bartholomew merupakan kuburan massal yang dibangun oleh pastor paroki setempat, Waclaw Tomaszek pada 1776.
Suasana bagian dalam Gereja St Bartholomew yang dipenuhi Tengkorak dan tulang-belulang manusia di Distrik Czermna, Kudowa, Polandia, (31/10). Gereja St Bartholomew, juga dikenal sebagai 'kapel tengkorak'. (AFP Photo/Natalia Dobryszycka)
Tengkorak menghiasi interior Gereja St Bartholomew di Distrik Czermna, Kudowa, Polandia, (31/10). Gereja St Bartholomew merupakan kuburan massal yang dibangun oleh pastor paroki setempat, Waclaw Tomaszek pada 1776. (AFP Photo/Natalia Dobryszycka)
Tengkorak terlihat di Gereja St Bartholomew di Distrik Czermna, Polandia, (31/10). Gereja ini menyimpan tengkorak manusia yang meninggal karena Perang 30 Tahun (1618-1648), Perang Silesian I II III, dan wabah kolera. (AFP Photo/Natalia Dobryszycka)
Suasana luar Gereja St Bartholomew di Distrik Czermna, Polandia, (31/10). Gereja ini memeliki ruang bawah tanah yang menyimpan tengkorak dan tulang-belulang puluhan ribu manusia. (AFP Photo/Natalia Dobryszycka)
Tengkorak dan tulang-belulang terlihat di Gereja St Bartholomew, Polandia, (31/10). Sebanyak 3.000 lebih jasad manusia digunakan untuk menghiasi interior Gereja ini. Sementara 20.000 tersimpan di ruang bawah tanah. (AFP Photo/Natalia Dobryszycka)
Tengkorak menghiasi interior Gereja St Bartholomew di Distrik Czermna, Kudowa, Polandia, (31/10). Gereja St Bartholomew merupakan kuburan massal yang dibangun oleh pastor paroki setempat, Waclaw Tomaszek pada 1776. (AFP Photo/Natalia Dobryszycka

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya