Prediksi AC Milan Vs AEK Athens: Montella Bayar Kepercayaan

Posisi Montella sebagai pelatih AC Milan tengah digoyang.

oleh Rama Dani diperbarui 02 Nov 2017, 17:00 WIB
AEK Athens vs AC Milan. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Athena - AC Milan kembali turun bertanding di kompetisi Eropa. Kamis (2/11/2017) waktu setempat, atau Jumat (3/11/2017) dini hari WIB, I Rossoneri bertamu ke markas wakil Yunani, AEK Athens, di Olympic Stadium, pada matchday empat Grup D Liga Europa.

Pertandingan ini punya makna penting bari AC Milan, khususnya pelatih Vincenzo Montella. Laga ini akan menjadi ajang pembuktian kredibilitasnya.

Belakangan AC Milan tampil melempem setelah pamer kekuatan dengan skuat baru pada awal musim. Di kancah domestik, mereka empat kali tumbang dan enam laga terakhir.

Secara gamblang, Montella mengakui posisinya sedang dalam bahaya. Tapi di satu sisi, dia yakin manajemen masih percaya akan kemampuannya. "Saya santai dengan masa depan. Saya hanya harus berkonsentrasi untuk terus berkembang," kata Montella.

"Saya tahu ini adalah risiko profesi. Sejauh ini manajemen masih memberikan dukungan. Tapi, tentu saja hasil bagus juga diperlukan," sambung sosok yang menangani AC Milan sejak 2016 itu.

 

2 dari 3 halaman

Pelajaran Laga Pertama

AC Milan bermain imbang tanpa gol pada pertemuan sebelumnya melawan AEK. Berdasar laga itu, Montella mengaku bisa mengukur kekuatan lawan dan sudah mempersiapkan taktik sebaik mungkin.

"Itu akan menjadi pertandingan sulit karena lawan yang dihadapi juga kuat. Di laga AEK memperlihatkan ketangguhan mereka," jelas Montella.

Penggawa AC Milan, Manuel Locatelli, berebut bola dengan gelandang AEK Athens, Lazaros Christodoulopoulos, pada laga Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Kamis (19/10/2017). AC Milan bermain imbang 0-0 dengan AEK Athens. (AFP/Marco Bertorello)

"Tapi, AC Milan lebih superior dalam individu. Sekarang kami sudah paham bagaimana harus bergerak dengan atau tanpa bola melawan mereka," tegasnya.

Saat ini AC Milan masih di puncak Grup D dengan tujuh poin. Sementara AEK parkir satu tingkat di bawah dengan torehan lima angka.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain:

Perkiraan pemain AEK Athens vs AC Milan. (Liputan6.com/Trie yas)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya