PHOTO: Berusia 1.700 Tahun, Teater Romawi Kuno Ditemukan di Yerusalem

Arkeolog Israel menemukan sebuah bangunan kuno yang diduga dibangun pada abad kedua Masehi.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 17 Okt 2017, 14:10 WIB
Teater Romawi Kuno di Yerusalem
Arkeolog Israel menemukan sebuah bangunan kuno yang diduga dibangun pada abad kedua Masehi.
Arkeolog Tehillah Lieberman menunjukkan sebuah teater Romawi kuno yang ditemukan saat penggalian di dekat Tembok Ratapan, sebelah barat Yerusalem, Senin (16/10). Teater itu merupakan bekas era Romawi pertama di Yerusalem. (MENAHEM KAHANA/AFP)
Arkeolog Tehillah Lieberman meneliti sebuah teater yang berasal dari zaman Romawi kuno di bawah Tembok Barat, Yerusalem, Senin (16/10). Otoritas Purbakala Israel mengungkap keberadaan situs bebatuan yang telah 1.700 tahun tersembunyi. (MENAHEM KAHANA/AFP)
Arkeolog Tehillah Lieberman menunjukkan sebuah teater Romawi kuno yang ditemukan di dekat Tembok Ratapan, sebelah barat Yerusalem, Senin (16/10). Keberadaan ruang teater itu terungkap setelah penggalian sedalam delapan meter. (AP/Sebastian Scheiner)
Sebuah teater berasal dari zaman Romawi kuno yang ditemukan di bawah Tembok Barat, Yerusalem, Senin (16/10). Teater itu kemungkinan dimaksudkan sebagai odeon yang digunakan untuk pertunjukan musik yang dipakai dewan kota. (AP/Sebastian Scheiner)
Jurnalis mengunjungi bangunan teater Romawi kuno di bawah Tembok Barat, Yerusalem, Senin (16/10). Catatan sejarah menunjukkan, teater itu dibangun pada masa pendudukan Romawi di Jerusalem antara tahun 63 SM hingga tahun 313. (MENAHEM KAHANA/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya