Fabregas Mengaku sebagai Pelempar Piza ke Manajer Legenda MU

Cesc Fabregas mengaku dirinya yang melempar piza ke wajah manajer legenda MU Sir Alex Ferguson. Insiden itu terjadi pada 2004 lalu.

oleh Rama Dani diperbarui 05 Okt 2017, 16:00 WIB
Mantan Manajer Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Wajah manajer legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson ternyata pernah dilempar piza. Setelah bertahun-tahun, pelaku pelemparan itu akhirnya mengaku. Dia adalah Cesc Fabregas.

Fabregas mengungkapkan, insiden itu terjadi saat dia ikut rombongan tim melawat ke Old Trafford, kandang MU, pada 2004. Secara tidak sengaja, Fabregas yang masih sangat belia terlibat dalam keributan di lorong menuju ruang ganti.

"Ya, saya melempar piza, tapi tidak sengaja. Tiba-tiba, saya mendengar suara dan saya pikir apa yang terjadi," kata mantan pemain Arsenal itu, seperti dilansir 101 Great Goals.

"Saya pergi dengan potongan piza dan saya melihat Sol Campbell, Rio Ferdinand, Martin Keown, semua orang saling mendorong," katanya.

Gelandang yang sekarang bermain untuk Chelsea itu mengaku awalnya ingin menengahi keributan. Namun, karena bingung ingin melakukan apa, Fabregas pun akhirnya melempar piza.

"Saya ingin menengahi, tetapi tidak tahu bagaimana caranya. Akhirnya saya melempar piza dan mengenai wajahnya. Saya kemudian minta maaf pada Sir Alex. Saya benar-benar tidak bermaksud melakukan itu," ujarnya.

Dalam pertandingan itu, MU menang 2-0 atas Arsenal. Hasil tersebut sekaligus menghentikan rekor 49 kali tidak terkalahkan The Gunners.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya