Conte Merasa Tertantang Melatih Chelsea

Conte bergabung dengan Chelsea dari Juventus pada musim panas 2016.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 04 Okt 2017, 03:00 WIB
Antonio Conte dalam pertandingan Leicester vs Chelsea pada Sabtu (9/9/2017). (AFP / BEN STANSALL)

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Antonio Conte mengaku dirinya harus bekerja lebih keras lagi menyusul hasil mengecewakan yang diraih anak asuhnya. Awal musim ini, langkahChelsea sempat terseok-seok hingga hanya mampu berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Beberapa hari lalu. Conte mengakui bahwa keinginan Chelsea mempertahankan gelar Liga Inggris jauh lebih sulit dibanding waktu melatih di Serie A bersama Juventus.

Bersama Juventus, Conte mempersembahkan lima gelar, yakni tiga Serie A dan dua Piala Super Italia. Conte sempat menjadi pelatih tim nasional Italia, sebelum memutuskan hijrah ke Stamford Bridge.

Conte mengaku berada di balik kekalahan timnya dari Manchester City, sehingga sekarang dia memiliki pekerjaannya untuk meraih prestasi serupa di London Barat.

"Saya pikir musim lalu kami melakukan pekerjaan yang benar-benar hebat, karena kami memenangkan liga melawan tim yang sangat kuat. Dan sekarang setelah saya berpikir pasar transfer yang bagus, mereka telah meningkat pesat. Tidak mudah bermain liga ini," katanya..

Conte bergabung dengan Chelsea dari Juventus pada musim panas 2016. Pada musim pertamanya, manajer Italia tersebut sukses mengantarkan The Blues menjuarai Liga Inggris.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya