Anastasiya Sidorova, Penderita Alopecia yang Kini Jadi Rapunzel

Anastasiya Sidorova, Penderita Alopecia tampil dengan rambut super panjang bak Rapunzel. Seperti apa penampilannya?

oleh Latifah Gusri diperbarui 29 Sep 2017, 17:15 WIB
Anastasiya Sidorova, Penderita Alopecia tampil dengan rambut super panjang bak Rapunzel. Seperti apa penampilannya? (foto: Ilustrasi rambut- istockhoto)

Liputan6.com, Jakarta Alopecia merupakan sebuah kelainan yang menyebabkan penderitanya mengalami kerontokan rambut lebih banyak daripada rambut yang tumbuh. Kebanyakan dari penderitanyaan akan mengalami kebotakan dan bahkan ada yang sukar untuk disembuhkan. Namun tidak bagi seorang wanita Rusia yang berhasil pulih dan kini memiliki rambut yang sangat indah, sehat dan panjang layaknya Rapunzel dalam kehidupan nyata.

 

Dilansir dari Independent, Selasa (26/09/17), Anastasiya Sidorova merupakan seorang petenis dari Rusia yang dulunya menderita alopecia hingga dirinya berusia 18 tahun. Ia didiagnosis menderita androgenetic alopecia pada saat remaja sehingga ia harus kehilangan seluruh rambutnya. Kemudian Anastasiya mulai mendatangi ahli trichologi secara rutin dan menjalani proses pemulihan.

Proses pemulihan dari alopecia

Rambutnya mulai tumbuh, memanjang dan sangat tebal. Menurutnya untuk mendapatkan rambut indah alami tersebut, dirinya tidak pernah menggunakan pengering rambut sebelum 60% rambutnya kering secara alami. Selain itu, Anastasiya tidak pernah absen untuk menggunakan masker keratin setelah keramas.

Dalam beberapa bulan hasilnya pun sangat memuaskan. Berkat rambut indah bak Rapunzel tersebut, kini dirinya bekerja sebagai model dan brand ambassador untuk sebuah perusahaan perawatan rambut terkenal dunia.

*(Latifah Gusri)

 

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya