5 Lomba Agustusan Paling Legendaris dan Bikin Meriah HUT RI

Lomba panjat pinang yang legendaris dimodifikasi oleh Atlantis Water Adventures dan akan digelar di wahana wisata air.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 16 Agu 2017, 16:01 WIB
Lomba panjat pinang yang legendaris dimodifikasi oleh Atlantis Water Adventures dan akan digelar di wahana wisata air.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh di bulan Agustus, berbagai lomba-lomba seru dan kocak di gelar masyarakat dan lembaga di berbagai daerah. Kegiatan lomba Agustusan memang sudah menjadi tradisi yang selalu ada setiap peringatan HUT RI. Tujuannya untuk memeriahkan dan memberi nuansa kemerdekaan di kampung-kampung.

Tak sekadar meriah, lomba ini nyatanya juga mampu mendorong rasa kebersamaan masyarakat. Berikut ini 5 lomba legendaris yang selalu hadir di perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia.

1. Lomba Makan Kerupuk

Cara main lomba ini sangat mudah, peserta akan makan kerupuk yang ditelah diikat dengan tali. Mereka makan kerupuk sambil berdiri dan dalam keadaan tangan terikat.

2. Balap Karung

Aries. (Sumber foto: batumedia.com)

Karung goni menjadi barang paling dicari panitia saat lomba agustusan, sebabnya untuk dipakai lomba balap karung. Peserta masuk ke dalam karung dan berlari menuju garis finis, saat ada peserta yang terjatuh penonton bukannya menolong, mereka lebih dulu tertawa. Senyum lebar akan terpancar dari wajah saat mereka berhasil mencapai garis finis.

3. Balap Bakiak

Jika balap karung adalah lomba balapan perseorangan, lomba balap bakiak ini dilakukan secara berkelompok atau beregu. Minimal 2 orang dan bisa sampai 5 orang dalam satu sendal bakiak. Jadi, perlu kekompakan untuk bisa mencapai garis finis dan menang.

4. Tarik Tambang

Sagittarius. (Sumber foto: genmedia.com)

Lomba selanjutnya yang menuntut kekompakan adalah tarik tambang. Lawan bakal ciut nyalinya kalau sudah lihat lawan yang bertubuh gemuk dan kekar.

5. Panjat Pinang

Panjat Pinang menjadi lomba paling legendaris di perayaan kemerdekaan RI. Malah sejak zaman kolonialis dulu panjat pinang sudah menjadi hiburan masyarakat. Di lomba panjat pinang Peserta yang pertama kali mencapai puncak pinang berhak mengambil hadiah. Hadiahnya pun beragam dari peralatan dapur, sepeda, hingga barang elektronik.

Terkait lomba Panjat Pinang ini, Ancol Taman Impian dalam rangka HUT RI ke-72 menyelenggarakan lomba panjat pinang dengan jumlah 172 pohon di Pantai Carnaval Ancol. Tak hanya dikawasan pantai, Anda juga bisa mengikuti lomba panjat pinang di Atlantis Water Adventures.

Panjat pinang di Atlantis Water Adventures bakal menarik karena dilakukan di wahana wisata air dan tersedia banyak hadiah menarik bagi peserta yang mampu memanjat sampai puncak pinang. Panjat pinang di Atlantis Water Adventures Ancol juga sangat berbeda karena Anda tidak harus kotor-kotoran oleh lumpur atau oli, melainkan dengan sabun.

Pengunjung terlihat gembira dan menikmati suasana di Atlantis Water Adventures

Pada tanggal 17 Agustus 2017 Atlantis Water Adventures juga menggelar pengundian hadiah motor Vespa yang menjadi grand prize dari program pekan libur Idul Fitri 1438 H yang berlangsung sampai 31 Juli 2017 lalu. Berdoalah, mungkin nama Anda disebut saat pengundian hadiah.

Lomba lari matras di Atlantis Water Adventures.

Selain panjat pinang, pengundian hadiah motor Vespa, di Atlantis Water Adventures Ancol Anda juga mengikuti Water Fun Dance, Lari Matras, Tebar Bola, Atlantis Imagic, dan deretan lomba seru dan menarik yang digelar pada tanggal 17 dan 20 Agustus 2017.

(Adv)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya