PHOTO: Ini Cara Warga Dunia Hadapi Ganasnya Gelombang Panas

Seorang gadis mendinginkan kakinya di air mancur sebuah taman di dekat Kuil Debod di Madrid saat terjadi gelombang panas, Spanyol pada 13 Ju

oleh Johan Fatzry diperbarui 10 Agu 2017, 08:00 WIB
Gelombang Panas
Seorang gadis mendinginkan kakinya di air mancur sebuah taman di dekat Kuil Debod di Madrid saat terjadi gelombang panas, Spanyol pada 13 Ju
Seorang gadis mendinginkan kakinya di air mancur sebuah taman di dekat Kuil Debod di Madrid saat terjadi gelombang panas, Spanyol pada 13 Juli 2017. (AFP Photo/Javier Soriano)
Seorang pria mengenakan topi payung saat mandi di Florence, Italia pada 1 Agustus 2017. Menurut laporan cuaca, Suhu diperkirakan mencapai 35-40 derajat celsius (95-104 Fahrenheit ) Di Italia tengah dan selatan,. (Maurizio Degl'Innocenti / ANSA via AP)
Seorang pria mendinginkan tubuhnya di sebuah sungai di Buzau, Rumania, Minggu, 6 Agustus 2017. Gelombang panas dengan suhu ekstrim hingga 42 derajat Celsius (107,6 Fahrenheit) melanda Rumania. (AP Photo / Andreea Alexandru)
Seorang wanita mendinginkan wajahnya di mesin kabut di Gwanghwamun Square di Seoul, Korea Selatan pada 25 Juli 2017. Peringatan gelombang panas dikeluarkan karena suhu melonjak di atas 34 derajat Celsius (93 derajat Fahrenheit). (AP Photo/Ahn Young-joon)
Pria Bosnia beristirahat di dekat sebuah sungai kecil berlindung dari tempat yang sangat panas, dekat Tuzla, Bosnia, 6 Agustus 2017. Cuaca panas telah melanda Bosnia dengan suhu hingga 40 celcius di sebagian besar wilayah. (AP Photo / Amel Emric)
Sejumlah warga berbaring di rumput di taman Retiro di Madrid, saat terjadi gelombang panas, pada 13 Juli 2017. (AFP Photo/Gerard Julien)
Seorang pria menyegarkan diri di air mancur di pusat kota Milan, Italia, 2 Agustus 2017. Suhu diperkirakan mencapai 35-40 derajat celcius (95-104 Fahrenheit) di Italia tengah dan selatan. (AP Photo / Antonio Calanni)
Dua wanita duduk di bawah payung di pantai Ricanto di Ajaccio, di pulau Corsica, Mediterania Prancis, (1/8). Suhu udara di Corsica telah mencapai 40 C (104 F). (AFP Photo/Pascal Pochard Casabianca)
Sejumlah orang bermain catur di dalam kolam renang saat cuaca panas melanda wilayah Chongqing di Tiongkok, Rabu (2/8). Tiongkok saat ini dilaporkan sedang mengalami cuaca panas dengan suhu di beberapa daerah hampir mencapai 40 derajat celcius. (STR / AFP)
Davi Sobotta bereaksi saat mencoba kipas meja menjelang gelombang panas di toko perlengkapan Home Depot di Seattle, Selasa (1/8). Peringatan cuaca panas yang berlebihan untuk wilayah itu dimulai pada Selasa sore dan hingga Jumat malam (AP/Elaine Thompson)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya