PHOTO: Tak Disangka, Ini 10 Negara Terkecil di Dunia

Saint Lucia, negara kepulauan di Karibia bagian timur yang berbatasan dengan Samudra Atlantik memiliki luas 620 km persegi.

oleh Fery Pradolo diperbarui 09 Agu 2017, 17:30 WIB
PHOTO: Tak Disangka, Ini 10 Negera Terkecil di Dunia
Saint Lucia, negara kepulauan di Karibia bagian timur yang berbatasan dengan Samudra Atlantik memiliki luas 620 km persegi.
Saint Lucia, negara kepulauan di Karibia bagian timur yang berbatasan dengan Samudra Atlantik seluas 620 km persegi memiliki jumlah penduduk lebih dari 187 ribu jiwa. (iStockpoto/Lucia Santiagoflorezr)
Kerajaan Andorra berdiri pada tahun 803 di bawah pemerintahan Charlemagne. Negara yang memiliki luas 468 km persegi ditempati 85 ribu jiwa. Andorra merupakan sebagian dari negara-negara Katalan. (iStockpoto/Leonid Andronov)
Negara Palau yang memiliki luas 459 km persegi terletak di Mikronesia bagian Samudera Pasifik ditempati lebih dari 21 ribu jiwa. (iStockphoto/Norimoto)
Republik Seychelles seluas 452 km persegi terdiri dari 115 pulau dengan penduduk sekitar 92 ribu jiwa. Negara ini sangat terkenal dengan pantai Anse Source d’Argent di pulau La Digue. (iStockphoto/Seychelles Dibrova)
Negara dengan dua pulau bernama Antigua dan Barbuda memiliki luas 442 km persegi dengan 92 ribu jiwa yang tinggal. (iStockphoto/ Sean Pavone)
Negara kepulauan Saint Vincent & the Grenadines seluas 389 km persegi ditempati 102 ribu jiwa dengan potensi wisata pantai, golf dan diving. (iStockphoto)
Terletak di Karibia, Negara Grenada terdiri dari tiga pulau besar dan beberapa pulau kecil seluas 350 km persegi dengan jumlah penduduk lebih dari 110,5 ribu jiwa. (iStockphoto/1Tomm)
Terletak di selatan kepulauan Sisilia, Negara Malta seluas 316 meter persegi ini merupakan negara terkecil di Uni Eropa dengan jumlah penduduk 446.547 jiwa. (iStockphoto/Anshar73)
Negara federasi dua pulau dengan luas 261 km persegi, Saint Kitts & Nevis terletak di Kepulauan Leeward, Karibia dengan jumlah penduduk 52 ribu jiwa dengan keindahan pantai dan alamnya. (iStockphoto/ Andrew Gosling)
Niue merupakan negara kepulauan di Samudra Pasifik Selatan yang dijuluki Karang Polinesia. Walaupun memiliki pemerintahan tersendiri, Niue yang mempunyai luas 260 km persegi berasosiasi secara bebas dengan Selandia Baru. (iStockphoto/ MollyBrownNZ)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya