PHOTO: Melihat Proses Pembuatan Gitar Gambus di Suriah

Seorang pekerja menyelesaikan pembuatan alat musik Oud di sebuah rumah produksi di Damaskus, Suriah (17/7). Oud adalah alat musik yang mirip

oleh Fatkhurroz diperbarui 07 Agu 2017, 20:00 WIB
Melihat Proses Pembuatan Gitar Gambus di Suriah
Seorang pekerja menyelesaikan pembuatan alat musik Oud di sebuah rumah produksi di Damaskus, Suriah (17/7). Oud adalah alat musik yang mirip
Seorang pekerja menyelesaikan pembuatan alat musik Oud di sebuah rumah produksi di Damaskus, Suriah (17/7). Oud adalah alat musik yang mirip gitar yang berasal dari Afrika Utara dan Timur Tengah. (AFP Photo/Louai Beshara)
Pekerja memotong kayu untuk pembuatan alat musik Oud di sebuah rumah produksi di Damaskus, Suriah (17/7). Oud sering juga disebut Gitar Gambus yang bentuknya sepeti buah pir. (AFP Photo/Louai Beshara)
Pekerja menghaluskan bagian alat musik Oud di sebuah rumah produksi di Damaskus, Suriah (17/7). Berbeda dengan gitar, Oud tidak memiliki frets dan neck yang pendek. (AFP Photo/Louai Beshara)
Seorang pekerja menyelesaikan pembuatan alat musik Oud dis ebuah rumah produksi di Damaskus, Suriah (17/7). (AFP Photo/Louai Beshara)
Pekerja memasang senar melengkapi proses pembuatan alat musik Oud di sebuah rumah produksi di Damaskus, Suriah (17/7). Biasanya Oud ini dimainkan sambil diiringi gendang. (AFP Photo/Louai Beshara)
Seorang pengrajin, Ali Khalifeh mencoba alat musik Oud setelah selesai di buat di sebuah rumah produksi di Damaskus, Suriah (17/7). Oud adalah alat musik yang mirip gitar yang berasal dari Afrika Utara dan Timur Tengah. (AFP Photo/Louai Beshara)
Seorang pengrajin, Ali Khalifeh memeriksa alat musik Oud setelah selesai di buat di sebuah rumah produksi di Damaskus, Suriah (17/7). Biasanya Oud ini dimainkan sambil diiringi gendang. (AFP Photo/Louai Beshara)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya