Rionaldo Stockhorst Tuai Pujian Berkat Putri Titipan Tuhan

Akting Rionaldo Stockhorst dalam sinetron Putri Titipan Tuhan kembali mendapat pujian

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 06 Agu 2017, 19:12 WIB
Rionaldo Stockhorst Kembali Tuai Pujian Berkat Putri Titian Tuhan

Liputan6.com, Jakarta - Saat sinetron Putri Titipan Tuhan tayang perdana di SCTV pada 12 Juni 2017 lalu, banyak penonton yang dibuat kesal dengan karakter Juno. Di awal, ia muncul sebagai calon suami idaman bagi Lula (diperankan Cut Meyriska). Namun, karakter ini lalu mengecewakan di akhir episode. Ada apa?

Juno diceritakan sebagai pria baik hati, mapan, dan sangat mencintai Lula. Namun sayangnya, diam-diam ia mengkhianati cinta Lula, berselingkuh dengan wanita lain, Raya (Michella Putri). Wanita itu bahkan sampai hamil segala. Padahal pernikahan Juno dengan Lula hanya tinggal menghitung hari. Keruan saja, perbuatan Juno ini bikin marah Lula, keluarganya, juga penonton yang menyaksikan. Gara-gara ulah Juno, Lula pun sampai harus kehilangan ayahnya yang tewas kecelakaan.

Rionaldo Strockhorst dan Widyawati (Instagram)

Pemeran Juno, Rionaldo Stockhorst bukanlah pesinetron kemarin sore. Meski karakternya sukses bikin kesal penonton, akting menawan Rio, demikian ia disapa, tetaplah banjir pujian. Alhasil, seorang bintang baru seperti Omar Daniel yang kini tengah digilai para remaja pun sulit menggeser posisi Rio sebagai peran utama pria di Putri Titipan Tuhan.

Akting kelahiran 24 April 1982 ini memang sudah teruji di banyak judul sinetron yang ia bintangi. Debut lewat peran kecil dalam serial Percikan (dulu tayang di SCTV) pada 2001 silam, karir Rio cepat menanjak dengan peran-peran lainnya yang cepat nempel di benak penonton. Sebut saja, Kisah Kasih di Sekolah (2003), Di Sini Ada Setan (2003), dan Adam dan Hawa (2004). Ketiga sinetron tersebut tayang di SCTV dan sukses menaikkan nama Rio dalam deretan pesinetron pria potensial pada masa itu.

Tak hanya sinetron, saat itu Rionaldo Stockhorst juga cukup laris bintangi film layar lebar. Ia di antaranya ikut main di film Di Sini Ada Setan The Movie (2004). Di film yang diangkat dari sinetron berjudul sama tersebut, peran Rio cukup sentral, meski akhirnya ia tewas di akhir. Peran lainnya yaitu sebagai kekasih Nirina Zubir di film 30 Hari Mencari Cinta (2004) sukses membuat penonton tersenyum geli.

Ashraf Sinclair dan Rionaldo Stockhorst saat latihan akting.

Balik ke sinetron, Rio lalu turut mengantar Liontin jadi sinetron favorit pecinta sinetron di tahun 2005. Setahun kemudian, perannya sebagai kekasih Marshanda di Putri Yang Terbuang makin mengukuhkan nama Rio sebagai pesinetron pria papan atas, bersanding dengan Dude Harlino dan Baim Wong.

Di tengah puncak popularitasnya, Rionaldo Stockhorst justru mantap meminang wanita bernama Aureli Beata Schulz sebagai istrinya pada 2007. Karier akting Rio pun sempat terhenti saat itu. Pasangan yang jauh dari sorotan media ini sekarang hidup bahagia dengan tiga orang anak. Kiprah Rio di jagat akting pun kembali bisa disimak dalam sinetron Putri Titipan Tuhan yang tayang di SCTV setiap hari pukul 22.30 WIB.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya