Demi Coutinho, Barcelona Terus Bujuk Liverpool

Barcelona menguji sikap Liverpool yang enggan melepaskan Philippe Coutinho.

oleh Risa Kosasih diperbarui 06 Agu 2017, 15:30 WIB
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho ditawar Barcelona. (AFP / Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Barcelona tak mengalihkan perhatiannya dari penyerang Liverpool Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas ini. Barca ingin menguji The Reds yang dari awal menolak untuk melepas Coutinho.

Setelah mendapatkan 220 juta euro (Rp 3,4 triliun) hasil penjualan Neymar, Blaugrana fokus untuk mencari pemain lagi. Manajer Liverpool Jurgen Klopp pernah menegaskan bahwa Coutinho tak dijual, tapi dilansir dari Daily Star, Barcelona menyodorkan tawaran sebesar 120 juta pound (Rp 2 triliun).

Jika The Reds menerima proposal ini, Coutinho dapat memecahkan rekor transfer Liga Inggris. Pemain 25 tahun tersebut bisa mengalahkan Paul Pogba yang datang dari Juventus ke Manchester United dengan mahar 89,25 juta pound tahun lalu.

Liverpool harus berpikir ulang dengan tawaran Barca karena mereka juga ingin belanja pemain berkualitas. Seperti diketahui striker Borussia Dortmund Ousmane Dembele menjadi target pembelian The Reds.

Pemasukan Liverpool dari penjualan Coutinho bisa dimanfaatkan untuk memboyong Dembele. Namun tak semudah itu, karena klub Merseyside Merah tersebut punya saingan.

Trio London, yakni Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal kabarnya juga ingin memakai jasa Dembele. Kedatangan Dembele akan meramaikan persaingan striker asing di Liga Inggris seperti Romelu Lukaku sampai Sergio Aguero.

Saksikan video menarik berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya