Gelandang Juventus Diminati Dua Klub Inggris

Nasib Lemina di Juventus semakin tak jelas seiring kedatangan sejumlah penggawa baru.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Agu 2017, 12:20 WIB
Mario Lemina mendapat cedera ketika sedang membela timnas Gabon pada Piala Afrika 2017. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Gelandang cadangan Juventus, Mario Lemina, tengah diincar banyak klub Eropa. Dua di antaranya klub Liga Inggris Stoke City dan West Ham United.

Nasib Lemina di Juventus semakin tak jelas seiring kedatangan sejumlah penggawa baru di musim panas ini. Musim depan hampir dipastikan ia akan sulit mendapatkan tempat bermain. Musim lalu saja, pemain berusia 23 tahun itu tak masuk dalam tim utama I Bianconeri, dan hanya diturunkan di 19 laga di Serie A.

Sky Sport Italia dan Sky Sport UK sama-sama melaporkan bahwa situasi Lemina tersebut menarik minat Stoke City dan West Ham. Keduanya siap menampung pemain internasional Gabon itu jika Juventus bersedia melepasnya.

Juventus sendiri menaruh Lemina di bursa transfer dengan banderol 20 juta euro atau 18 juta pound sterling. Sejauh ini, menurut Sky Sport UK, penawaran yang diajukan Stoke hanya berada di angka 15 juta euro.

Lemina merupakan pemain jebolan akademi Lorient. Pada September 2013, ia direkrut oleh Marseille seharga 4 juta euro, sebelum dipinjam oleh Juventus musim panas 2015. Setahun dipinjam, ia kemudian dipermanenkan dengan harga 9,8 juta euro.

Bersama Juventus, Lemina kesulitan mendapatkan tempat reguler karena harus bersaing dengan gelandang-gelandang tangguh seperti Sami Khedira, Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, dan Tomas Rincon.

2 dari 2 halaman

Diincar Galatasaray

Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma pada laga ICC 2017 di Stadion Gillette, Foxborough, Minggu (30/7/2017). Juventus menang lewat adu penalti atas AS Roma dengan skor 5-4. (AP/Michael Dwyer)

Selain Lemina, gelandang Juventus lainnya, Kwadwo Asamoah juga banyak diminati. Salah satunya adalah Galatasaray. Dilansir Tuttosport, raksasa Turki itu ingin meminjam Asamoah dengan opsi membeli secara permanen seharga 9 juta euro.

Kontrak Asamoah dengan Juventus akan berakhir musim panas tahun depan. Ketertarikan Galatasaray ini diyakini akan dipertimbangkan oleh Juventus, sebelum memutuskan menjual atau memperpanjang kontraknya.

Asamoah selama ini memiliki peran yang cukup penting bagi Juventus. Meski tak diturunkan di posisi aslinya, pemain asal Ghana itu tetap mendapatkan tempat bermain sebagai bek kiri. (Abul Muamar)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya