Lihat Serunya Tradisi Sensus Angsa Tahunan ala Kerajaan Inggris

Sawn Upping merupakan tradisi sensus yang digelar setiap tahun untuk menghitung populasi angsa di Inggris

oleh Arny Christika Putri diperbarui 18 Jul 2017, 10:07 WIB
Tradisi Unik Sensus Angsa di Inggris
Sawn Upping merupakan tradisi sensus yang digelar setiap tahun untuk menghitung populasi angsa di Inggris
Petugas Penanda Angsa (Swan Marker) menangkap seekor angsa selama kegiatan Sawn Upping di sepanjang Sungai Themes, dekat Shepperton, Senin (17/7). Sawn Upping merupakan tradisi sensus untuk menghitung populasi angsa di Inggris. (Steve Parsons/PA via AP)
Petugas Penanda Angsa (Swan Marker) memeriksa kondisi angsa selama kegiatan Sawn Upping di sepanjang Sungai Themes, dekat Shepperton, Inggris, Senin (17/7). Sensus selama lima hari ini sudah menjadi tradisi sejak abad ke-12. (Steve Parsons/PA via AP)
Petugas Penanda Angsa (Swan Marker) menimbang badan angsa selama kegiatan Sawn Upping di sepanjang Sungai Themes, Inggris, Senin (17/7). Tradisi sensus itu untuk memastikan kondisi kesehatan dan cedera yang mungkin dialami angsa. (CHRIS J RATCLIFFE / AFP)
Petugas Penanda Angsa (Swan Marker) menyusuri Sungai Themes selama kegiatan Sawn Upping di dekat Shepperton, Inggris, Senin (17/7). Dari atas kapal berbendera, tim sensus mencari angsa-angsa yang sedang berenang untuk ditangkap. (CHRIS J RATCLIFFE / AFP)
Petugas Penanda Angsa (Swan Marker) menangkap angsa selama kegiatan Sawn Upping di sepanjang Sungai Themes, Inggris, Senin (17/7). Selain menghitung populasi, kegiatan ini sebagai upaya konservasi melindungi angsa yang masih kecil. (CHRIS J RATCLIFFE/AFP)
Petugas Penanda Angsa (Swan Marker) melepas seekor angsa usai kegiatan Sawn Upping di sepanjang Sungai Themes, Inggris, Senin (17/7). Tim sensus berharap dengan dijalankannya tradisi ini bisa membantu penyelamatan masa depan angsa (CHRIS J RATCLIFFE/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya