Pengadilan India Putuskan Sungai Yamuna Layaknya Manusia Hidup

Seorang pria berdoa di Sungai Yamuna yang tercemar di New Delhi, Sabtu (8/7).

oleh Nasuri diperbarui 09 Jul 2017, 16:57 WIB
Pengadilan India Putuskan Sungai Yamuna Layaknya Manusia Hidup
Seorang pria berdoa di Sungai Yamuna yang tercemar di New Delhi, Sabtu (8/7).
Seorang pria berdoa di Sungai Yamuna yang tercemar di New Delhi, Sabtu (8/7). Umat Hindu India mensucikan dua sungai di India yaitu Sungai Ganggga dan Yamuna. (DOMINIQUE FAGET / AFP)
Seorang wanita berdoa di Sungai Yamuna yang tercemar di New Delhi, Sabtu (8/7). Pada 1909, air sungai ini tergolong sebagai "biru jernih" bila dibandingkan dengan Sungai Gangga yang berwarna kuning kecoklatan. (DOMINIQUE FAGET / AFP)
Seorang anak bermain di Sungai Yamuna yang tercemar di New Delhi, Sabtu (8/7). Akibat pertumbuhan populasi dan industrialisasi, Yamuna menjadi salah satu sungai paling tercemar di dunia. (DOMINIQUE FAGET / AFP)
Seorang pria menaiki sampan di Sungai Yamuna yang tercemar di New Delhi, Sabtu (8/7). Sungai Yamuna sangat penting bagi masyarakat India karena banyak perayaan yang dilakukan di sungai tersebut. (DOMINIQUE FAGET / AFP)
Pengadilan di bagian utara India memberikan status hukum kepada Sungai Gangga dan Yamuna layaknya seperti ‘manusia yang hidup.’ New Delhi, Sabtu (8/7). Siapa saja mencemari sungai kini dianggap telah melukai manusia. (DOMINIQUE FAGET / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya