Rahasia Sehat dan Bugar di Usia 50-an seperti Barack Obama

Barack Obama menjaga kelancaran fungsi organ bagian dalam dengan rutin latihan fisik.

oleh Bella Jufita Putri diperbarui 02 Jul 2017, 19:00 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Presiden AS ke-44, Barack Obama berkeliling Kebun Raya Bogor menuju Grand Garden di Bogor, Jumat (29/6). Jokowi mengajak Obama berkeliling Kebun Raya untuk berbincang santai di Grand Garden. (liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Saat berjalan berdampingan, sekilas rupa Presiden Amerika ke-44, Barack Obama dan Presiden RI Joko Widodo, tidak jauh berbeda. Keduanya memiliki warna kulit cokelat, bentuk tubuh ramping, tinggi, dan sehat bugar seperti pria berusia 40-an. Padahal, keduanya sudah menginjak usia kepala lima. Apa rahasianya?

Tak sedikit pria yang baru usia 40-an sudah mengalami berbagai masalah kesehatan. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada Barack Obama, yang memiliki gaya hidup sehat dan berimbang.

Diketahui, Barack Obama menjaga kelancaran fungsi organ bagian dalam dengan rutin latihan fisik. Seperti dikutip laman Everyday Health, Minggu (2/7/2017), untuk mencegah penyakit menghampiri tubuh, ia akan memilih untuk olahraga teratur.

Menurutnya, pada usia 40-an, pria harus mencoba dan membawa diri mereka keluar dari zona nyaman. "Hasilnya benar-benar membuat Anda merasa nyaman saat melihat diri Anda dalam kondisi prima," katanya.

Tak hanya latihan fisik, Barack Obama juga memahami betul diet seimbang dan latihan fisiknya. Ia benar-benar menjaga jarak dengan makanan tidak sehat ataupun junk food. Pria yang baru saja menginjakkan kakinya ke Tanah Air ini juga lebih pilih mengonsumsi makanan kaya serat seperti sayuran segar dan buah-buahan, kalsium, protein, ayam, dan asam folat.

Diet kaya protein bekerja hebat jika diimbangi dengan olahraga. Barack Obama juga sangat menyukai brokoli, teh berry organik, bar protein, dan kacang mentah sebagai camilannya. Tertarik untuk mencoba?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya