Ini Tawaran Real Madrid demi Dapatkan Mbappe

Real Madrid rela meminjamkan kembali Mbappe ke AS Monaco selama semusim.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 13 Jun 2017, 18:30 WIB
Real Madrid adalah salah satu peminat striker AS Monaco, Kylian Mbappe. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid melakukan manuver demi mendapatkan Kylian Mbappe. Mereka siap meminjamkan remaja berusia 18 tahun itu kembali ke AS Monaco selama semusim.

AS melaporkan, Los Blancos menyusun proposal ini karena jumlah rival sangat banyak. Real Madrid harus bersaing melawan Paris Saint-Germain dan beberapa klub Inggris demi merekrut Mbappe.

Juara Eropa 12 kali itu percaya tawaran tersebut akan menang. Sebab, proposisi mereka menguntungkan semua pihak.

Selain dana, Monaco bisa mengandalkan Mbappe dalam usaha mempertahankan gelar Ligue 1 dan tampil lebih baik di Liga Champions 2017/2018. Di sisi lain, Mbappe dapat menimba pengalaman karena peluang diturunkan lebih besar.

Real Madrid, dan klub-klub peminat Mbappe, tidak bisa menjanjikan posisi itu pada musim depan. Sebab, mereka masih memiliki Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di lini depan.

"Dia sebenarnya tidak perlu bertahan di Monaco untuk menambah ilmu. Yang terpenting Mbappe memaksimalkan keberadaannya di lapangan," kata pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, dikutip Daily Mail.

Mbappe merupakan salah satu sosok kunci keberhasilan Monaco mengakhiri puasa gelar Ligue 1 sejak 2000. Pasukan Leonardo Jardim juga mampu melangkah hingga semifinal Liga Champions.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya