Truk Boks Berisi Roti Terguling di Karawang, Isinya Dijarah

Menghindari dua mobil yang ugal-ugalan, truk boks bermuatan roti terguling di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

oleh Galuh Garmabrata diperbarui 11 Jun 2017, 16:28 WIB

Liputan6SCTV, Karawang - Sebuah truk boks bermuatan roti terguling masuk parit di KM 56, ruas Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (11/6/2017) siang. Kecelakaan terjadi akibat truk didahului oleh dua mobil yang tengah balapan di tol. Sang sopir yang kaget, spontan membanting stir ke kiri jalan, hingga truk masuk parit. Sopir dan kenek truk selamat, namun mobil rusak parah. Sementara muatan roti yang tumpah, dijarah warga setempat.

Di Jambi, sudah dua minggu lamanya, hama ulat menyerang tanaman cabe dan bawang merah di Desa Koto Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi. Dalam tayangan Kilas Indonesia di program Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (11/6/2017) banyaknya tanaman yang rusak, mengakibatkan petani merugi. Kerugian tambah diperparah dengan merosotnya harga cabai dan bawang merah di Jambi saat ini.

Sementara di Banyumas, Jawa Tengah. dua minggu jelang Lebaran, harga bawang putih di sejumlah pasar melonjak tajam, mencapai Rp95.000/kg. Padahal pekan lalu, bawang putih jenis kating ini masih dikisaran harga Rp65.000/kg. Kenaikan harga terjadi akibat langkanya stok.

Beralih ke Maluku, tim dari Bank Indonesia perwakilan Provinsi Maluku, mendatangi warga di pulau-pulau terluar dan terpencil di Maluku. Kedatangan mereka untuk memenuhi kebutuhan warga terkait rupiah baru, jelang Idul Fitri. Selain itu, kegiatan ini mengantisipasi penyebaran uang palsu oleh oknum tertentu di kawasan perbatasan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya