Menu Favorit Buka Puasa 3 Kepala Daerah di Banten

Meski sibuk, Bupati Tangerang, Banten tak lupa ikut mengantarkan menu berbuka puasa di masjid dekat rumahnya bagi warga sekitar.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 07 Jun 2017, 18:00 WIB
Bupati Pandeglang instruksikan shalat jamaah (Liputan6.com / Yandhie Deslatama)

Liputan6.com, Cilegon - Kepala daerah di Banten memiliki cara menikmati Ramadan bersama keluarga dan menu berbuka favoritnya masing-masing. Seperti Wali Kota Cilegon, Iman Ariyadi, yang kerap berbuka puasa dengan apem yang dicelupkan dengan gula merah cair.

"Makanan favorit waktu buka puasa apem dengan gula merah dan srikaya. Kalau sahur sih apa saja yah, gerem asem (masakan khas Serang Timur) juga suka," kata Iman Ariyadi, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Rabu (7/6/2017).

Ia pun kerap menghabiskan malam di Bulan Ramadan bersama keluarga dengan beribadah. "Ngaji Alquran, tarawih bareng (keluarga) kalau lagi tidak ke masjid. Saya yang imam sama buka puasa bersama, silaturami paling ke orang tua," ungkap dia.

Sedangkan bagi Bupati Tangerang, Banten, Zaki Iskandar, dirinya biasa berbuka puasa dengan kolak pisang. "Buka puasa kurma, kolak pisang. Makan berat malam selesai tarawih. Makan sahur, apa saja yang dimasakin istri dimakan," ujar dia, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya.

Meski sibuk melaksanakan berbagai kegiatan pemerintahan, politikus Partai Golkar ini pun tak lupa ikut mengantarkan menu berbuka puasa di masjid dekat rumahnya bagi warga sekitar.

"Kebiasaan banyak sedekah dan berbagi keceriaan berbuka puasa dan sahur, siapin makanan buka untuk di kirim ke masjid, musala dan penjaga keamanan lingkungan rumah," jelas dia.

Lain halnya bagi Bupati cantik Pandeglang, Irna Narulita. Dirinya kerap berbuka puasa dengan para pegawainya dikarenakan harus berjauhan dengan anak dan suaminya, Dimyati Natakusumah.

"Awal Ramadhan tarling (tarawih keliling) urus Pandeglang. Keluarga memaklumi kondisi ibu untuk mengabdi untuk Pandeglang," kata Irna, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya.

Wanita cantik berkerudung ini pun hobi menyantap buah segar dan dilanjutkan menikmati sayur sup. "Paling sering sayur sup dan buah. Nanti anak-anak ibu yang ke Pandeglang (Banten)," ujar Irna.


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya