MotoGP Italia: Marquez Masih Keluhkan Performa Ban Baru

Marquez malah memprediksi Dani Pedrosa favorit juara MotoGP Italia.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Jun 2017, 14:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (EPA/Eddy Lemaistre)

Liputan6.com, Mugello - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih belum puas dengan ban baru jelang balapan MotoGP Italia. Marquez terkesan pesimistis dengan peluangnya juara di Sirkuit Mugello.

Merujuk dari hasil latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Italia, Marquez memperkirakan Dani Pedrosa bisa menjadi ancaman serius pada balapan seri keenam ini. Situasi sekarang diakui Marquez kurang menguntungkan dirinya.

"Pedrosa jelas sangat kuat dari sudut pandang ini dan dia akan menjadi salah satu favorit untuk hari Minggu," ungkap Marquez, seperti dikutip dari GPOne, Sabtu (3/6/2017).

Marquez sejauh ini masih sibuk untuk menyesuaikan diri dengan ban baru Michelin. Juara dunia MotoGP musim lalu itu mengaku masih merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan ban medium.

"Saat ini sulit melakukan penilaian terhadap kecepatan balapan. Kami sedang mengerjakan ban dan arsitektur sasis. Sayangnya, dengan ban medium kami menderita lebih banyak di sisi kanan dibanding yang kita lakukan dengan ban keras," keluh Marquez.

Meski demikian, Marquez mengaku dirinya tidak bisa mengeluhkan kondisi sulit seperti ini. Pasalnya, mayoritas pembalap telah menyetujui penggunaan ban baru di Mugello dan balapan MotoGP seterusnya.

"Kami tidak bisa mengeluh. Satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah menyesuaikan diri dengan situasi dan terus bekerja. Yang jelas ada sensasi yang berbeda, tapi saya bekerja untuk beradaptasi dan menjadi lebih mengenalnya," terangnya.

"Jelas, beberapa pembalap memilih ban sebelumnya, tapi sekarang kami hanya perlu menemukan kepercayaan diri yang tepat dan berusaha mendapatkan performa terbaik," papar Marquez. (David Permana)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya