Valverde Usung Tiki Taka Gaya Baru di Barcelona

Valverde berjanji akan mengusung sesuatu yang berbeda di Barcelona.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Jun 2017, 05:20 WIB
Pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde, diperkenalkan di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (31/5/2017). Mantan pelatih Athletic Bilbao ini didaulat menggantikan posisi Luis Enrique. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Ernesto Valverde resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barcelona. Di klub asal Katalunya ini, Valverde ingin usung tiki taka gaya baru.

Seperti dilansir as, Valverde mengatakan ingin memperdalam dan membawa kembali spirit tiki taka dalam permainan Barcelona. Dia mengaku cukup paham dengan permainan Barcelona.

"Saya tahu tiki taka karena saya pernah bermain di sini," katanya.

"Saya harus adaptasi atau lebih tepatnya kembali adaptasi dengan cara-cara pasti. Tujuan saya ingin memperdalam gaya tiki taka, mengangkat kembali gaya ini sekali lagi."

Tugas Valverde, 53 tahun, di Barcelona sangat berat. Untuk menyamai prestasi Luis Enrique yang koleksi 9 gelar dari kemungkinan 13 trofi saja sudah berat.

"Saya tentu harus adaptasi dengan gaya permainan yang sudah dipakai tim sehingga meraih banyak sukses," ucapnya.

"Kami harus punya rencana permainan yang kolektif, bermula dari lini tengah. Yang saya suka, Barcelona selalu menuju target dengan rencana permainan, bukan spekulasi."

2 dari 2 halaman

Pembenahan

Pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde, diperkenalkan di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (31/5/2017). Mantan pelatih Athletic Bilbao ini didaulat menggantikan posisi Luis Enrique. (AFP/Lluis Gene)

Valverde juga mengungkapkan ingin membenahi beberapa kekurangan yang ada di Barcelona. Meski begitu, dia masih enggan untuk mengungkapkan apa saja yang dimaksudkannya.

"Itu akan kelihatan seiring berjalannya waktu. Di sepak bola, Anda harus terus melaju. Jika tidak, Anda akan mundur. Tapi ini isu progresif, kami akan melihatnya sedikit demi sedikit," katanya.

"Untuk ungkapkan apa yang harus diperbaiki itu hal berbahaya. Saya hanya bisa angkat topi untuk Luis Enrique yang sukses di sini. Saya punya ide, tidak lebih baik tapi berbeda."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya