Puluhan Warga Kristen Koptik Tewas Ditembaki di Bus

Petugas berjaga di pintu masuk gereja Katedral di Minya, Mesir, (26/5). Pejabat Mesir mengatakan puluhan orang tewas dan terluka akibat sera

oleh Johan Fatzry diperbarui 27 Mei 2017, 11:08 WIB
Kristen Koptik
Petugas berjaga di pintu masuk gereja Katedral di Minya, Mesir, (26/5). Pejabat Mesir mengatakan puluhan orang tewas dan terluka akibat sera
Petugas berjaga di pintu masuk gereja Katedral di Minya, Mesir, (26/5). Pejabat Mesir mengatakan puluhan orang tewas dan terluka akibat serangan gerilyawan bertopeng di sebuah bus yang membawa jamaah Kristen Koptik di Kairo Selatan. (AP Photo/Amr Nabil)
Gambar yang dikeluarkan oleh kantor media gubernur Minya, Sejumlah mayat tergeletak di jalan usai ditembaki oleh sekelompok orang bertopeng, pada sebuah bus yang ditumpangi jamaah kristen Koptik menuju biara di Minya, Mesir, (26/5). (AP Photo)
Petugas polisi dan seorang pastur berada di dekat bus yang diserang oleh sekelompok orang bertopeng di Minya, Mesir, (26/5). Jamaah Kristen Koptik merupakan minoritas di Mesir. (Minya Governorate Media office via AP)
Sebuah foto yang memperlihatkan kondisi sebuah bus usai ditembaki oleh pria bertopeng di Minya, Mesir, (26/5). Jamaah Kristen Koptik di Mesir hanya sekitar 10% dari populasi Mesir yang mencapai 92 juta jiwa. (Minya Governorate Media office via AP)
Kerabat Kopral Christian Ayied Ward, yang merupakan korban serangan terhadap sebuah bus, membawa peti mati mengikuti layanan pemakamannya di Katedral Abu Garnous di Minya, Mesir, (26/5). (AP Photo / Amr Nabil)
Kerabat orang-orang Kristen Koptik yang tewas menangis saat pemakaman di Katedral Abu Garnous di Minya, Mesir, (26/5). puluhan orang tewas dan terluka akibat serangan gerilyawan bertopeng di sebuah bus tersebut. (AP Photo/Amr Nabil)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya