MotoGP: Rossi Prediksi Zarco Raih Podium di Le Mans

Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi menjagokan Johann Zarco bisa meraih podium di MotoGP Le Mans, Prancis, hari ini.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 21 Mei 2017, 15:00 WIB
Pembalap MotoGP Johann Zarco (EPA/Paul Buck)

Liputan6.com, Le Mans - Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi menjagokan Johann Zarco bisa meraih podium di MotoGP Le Mans, Prancis, Minggu (21/5/2017). Rossi menilai Zarco merupakan pembalap yang cepat.

"Dia sangat kuat, membalap dengan sangat cepat. Melihat sesi latihan bebas keempat, dia punya kelincahan yang bagus. Jadi saya pikir, dia bisa bertarung untuk meraih podium," kata Rossi seperti dilansir Motorsport.

Zarco tampil brilian dalam sesi kualifikasi MotoGP Le Mans yang berlangsung, Sabtu (21/5/2017). Pembalap tim satelit Yamaha Tech 3 ini bakal start dari posisi ketiga di belakang Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Kiprah Zarco di musim ini terhitung kejutan. Sempat gagal finis di seri pembuka di Qatar, Zarco terus berhasil finis di posisi lima besar di seri-seri berikutnya.

Padahal, ia pembalap debutan. Sebelumnya, Zarco membalap di Moto2.

"Saya pikir Zarco kejutan besar. Saya maksud kejutan karena semua orang berharap dia cepat karena dia juara dua kali Moto2. Tapi dia juga ternyata bisa lebih," kata Rossi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya