KPK Terima Kasih kepada Jokowi Bantu Pengobatan Novel

Presiden Jokowi turut membiayai pengobatan Novel selama dirawat di Singapura.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 05 Mei 2017, 20:39 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/5). Mereka adalah Ketua KPK Agus Rahardjo, Basaria Pandjaitan, Saud Situmorang, dan Alexander Marwata. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepeduliannya terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Presiden Jokowi turut membiayai pengobatan Novel selama dirawat di Singapura.

Rasa terimakasih itu langsung disampaikan Agus kepada Jokowi saat pertemuan di Istana Merdeka. 

"Tadi pertama saya ucapkan terima kasih untuk bantuannya kepada Novel Baswedan," ujar Agus saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Selain berterima kasih atas bantuan terhadap Novel, Agus mengaku pertemuan itu juga untuk meminta agar Jokowi terus memperkuat Undang Undang Tindak Pidana Korupsi. Dalam pertemuan itu, Komisioner KPK Alex Marwata sempat mengaku tak bisa menyentuh penyelewengan dana desa.

"Supaya gap-nya terhadap UNCAC mengecil terutama UU Korupsi di private sector, kebijakan di bea cukai, perbaikan pengawasan internal, dan di birokrasi," kata Agus.

Agus mengatakan, pertemuan yang juga dihadiri seluruh komisioner KPK itu merupakan inisiatif dari pihak lembaga antirasuah. Dalam pertemuan itu dirinya tidak membahas perihal kasus yang tengah ditangani oleh KPK.

"Meskipun KPK itu independent, RI 1 (Jokowi) sebagai kepala negara, KPK perlu selalu koordinasi. Kita juga tidak bicarakan kasus," tegas Agus.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya