Honda Brio Perlu Waspadai Suzuki Ignis, Ini Buktinya

Ternyata city car crossover ini mendapat klik terbanyak pada polling kali ini. Suzuki Ignis mengungguli model yang sudah mapan.

oleh Sigit Tri Santoso diperbarui 30 Apr 2017, 12:30 WIB
Suzuki Ignis hadir di IIMS 2017. (Herdi Muhardi)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pendatang baru, acungan jempol boleh diberikan kepada Suzuki Ignis. Apa pasal? Karena ternyata crossover city car ini mendapat klik terbanyak pada polling kali ini.

Ya pada periode 23-29 April, Suzuki Ignis lebih disukai 64 persen dari total 2.007 atau sekitar 1.284 pembaca Otomotif Liputan6.com. Capaian signifikan untuk sebuah mobil baru dalam kompetisi di kelas yang sangat ketat. Capaian ini memang di luar dugaan. Maklum, Honda Brio begitu mendominasi sebelumnya.

Ternyata, apa yang ada di polling juga terjadi di "lapangan". Permintaaan Suzuki Ignis relatif tinggi. Dijelaskan Donny Saputra, Direktur Marketing PT SIS, sampai 25 April (seminggu selepas peluncuran), inden Suzuki Ignis sudah mencapai 1.718 unit.

"Ini melebihi prediksi kami sepekan bisa dapat segini. Prediksi awal kami, sekitar 1.000-an unit, dan jumlah yang kami dapat sudah melebihi ekspektasi," jelas Donny.

Mobil ini merupakan city car yang memiliki aroma crossover yang cukup kental. Suzuki Ignis dilengkapi banyak fitur, mulai auto climate control dan heater, serta fitur keselamatan seperti pengereman ABS dan BA, dual SRS airbag, serta sabuk keselamatan yang telah dilengkapi pretensioner dan force limiter.

Suzuki Ignis menggendong mesin bensin empat silinder K12M berkapasitas 1.197 cc, SOHC, dengan variable valve timing. Mesin ini semburkan tenaga hingga 81,8 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Suzuki Ignis GL MT dibanderol Rp 139,5 juta, GX MT dan GX AGS masing-masing dibanderol Rp 159,5 juta dan Rp 169,5 juta.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya