Ahok: Program Gubernur Selanjutnya Tinggal Nyontek Aja

Menurut Ahok, beberapa program dari pasangan terpilih versi hitung cepat Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tidak ada yang baru.

oleh Ika Defianti diperbarui 27 Apr 2017, 17:24 WIB
Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok bersama Cagub DKI, Anies Baswedan melakukan jumpa pers di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/4). Anies menemui Ahok di Balai Kota setelah unggul lewat h‎itungan cepat Pilkada DKI 2017. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan program gubernur selanjutnya tidak ada yang baru.

"Saya kira enggak bisa komentar, tinggal nyontek saja. Sudah kita lakukan semua," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Menurut Ahok, beberapa program dari pasangan terpilih versi hitung cepat Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tidak ada yang baru.

"Lagi pula saat waktu debat, visi misi program juga enggak ada yang baru. Semua tinggal ikut saja," ujar dia.

Mantan Bupati Belitung Timur ini membandingkan beberapa program Anies - Sandi dengan program yang telah dikerjakan Pemprov DKI Jakarta.

Misalnya terkait Kartu Jakarta Pintar. Pihaknya menerapkan sistem KJP online dengan menggunakan ATM, sehingga transaksi yang dilakukan pemegang KJP bisa diketahui. Hal berbeda ditawarkan pasangan Anies - Sandi. Mereka menawarkan KJP yang bisa tarik kontan.

"(Jika kontan) kita enggak bisa membaca anak-anak penerima KJP. Nanti disalahgunakan orangtuanya enggak?" tanyaAhok.

Ahok beralasan sistem KJP yang diberlakukan saat ini akan melatih anak-anak untuk lebih menggunakan KJP sebaik mungkin.

"Satu bulan cuma boleh Rp 100 ribu, jadi mereka paham kapan mulai belanja gede-gedeannya. Kapan dibuka, lepas semua tabungannya Juni, waktu liburan sekolah," tutur Ahok.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya