Jokowi Resmi Buka Inacraft 2017

Presiden Joko Widodo membuka pameran Inacraft 2017 di JCC, Jakarta.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 26 Apr 2017, 13:10 WIB
Presiden Jokowi didampingi ibu negara Iriana dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat melihat pameran Inacraft 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (26/4). Pameran Inacraft merupakan acara yang digelar setiap tahun. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo membuka pameran Inacraft 2017 di JCC, Jakarta. Pameran kerajinan dan produk kreatif internasional kali ini mengambil tema "The Magnificent of Yogyakarta".

Jokowi mengatakan, industri kerajinan dan kreatif Indonesia tumbuh sangat pesat dan menakjubkan. Dia tak ragu menaruh harapan ekonomi Indonesia pada industru kerajinan dan kreatif ini.

"Saya meyakini masa depan Indonesia akan ada di industri kerajinan industri kreatif. Ini saya yakini," kata Jokowi, Rabu (26/4/2017).

Produk kreatif Indonesia tidak hanya berhenti pada kerajinan tangan. Industri ini juga bergerak pada film, musik, dan aplikasi digital. Hasilnya juga sangat unik dan spesifik karena dikerjakan dengan tangan. Tentu standar yang diberikan juga sangat baik.

"Menurut saya, Inacraft adalah tempat yang paling baik untuk berpromosi. Dengan Inacraft, penjual produsen ini bisa berhubungan langsung dengan pembeli dari pasar internasional," imbuh dia.

Jokowi berharap, produk kerajinan Indonesia semakin unggul, kompetitif, dan bisa menembus pasar internasional. Dia kemudian membuka secara resmi Inacraft 2017 dengan memukul alat musik Ketuk.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya buka Inacraft 2017," ucap Jokowi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya