Gara-Gara Promosi Bola Basket, Kiper Chelsea Hampir Cedera Parah

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois mengalami cedera ligamen sebelum pertandingan melawan Manchester United.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 25 Apr 2017, 08:00 WIB
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois mengalami cedera ligamen sebelum pertandingan amelawan Manchester United. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengaku sempat mengkhawatirkan kariernya. Dia takut musimnya berakhir lebih cepat setelah mengalami cedera ligamen usai melakukan promosi bola basket.

Cedera itu didapatnya sebelum pertandingan melawan Manchester United (MU) di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 16 April lalu. Karena hal tersebut, Courtois tidak bisa memperkuat Chelsea. Laga pun berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk MU.

"Saya takut musim ini berakhir lebih cepat. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim medis Chelsea yang sudah memulihkan kondisi saya," ucap Courtois, dikutip dari Sports Mole.

"Saya tidak berpikir ada banyak pemain yang bisa sembuh dalam waktu singkat. Bayangkan saja, ligamen Anda robek, tapi sudah sembuh dalam waktu satu setengah minggu," ia menambahkan.

Kiper timnas Belgia itu mengatakan, saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, pada ajang Piala FA, akhir pekan lalu, ia masih merasakan sakit. Namun, karena pertandingannya berjalan sengit, Courtois tidak merasakan sakit.

"Saat melawan Spurs, ada sedikit rasa sakit. Anda tidak mudah ketika menendang bola dengan kaki kanan. Namun ketika sudah bermain, saya lupa dengan rasa sakit karena terpacu adrenalin," ujar kiper Chelsea sejak 2014 itu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya