Menjajal Maraton Terekstrem di Tengah Gurun Sahara

Ribuan pelari mencoba tantangan dengan mengikuti perlombaan maraton di gurun pasir.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 12 Apr 2017, 10:00 WIB
20170411-Marathon des Sables, Marathon Tersulit di Dunia-AFP
Ribuan pelari mencoba tantangan dengan mengikuti perlombaan maraton di gurun pasir.
Peserta mengambil bagian dalam lomba lari internasional Marathon des Sables ke-32 tahap ketiga di Gurun Sahara, sebelah selatan Maroko, Selasa (11/4). Maraton ini menempuh jarak 250 km melintasi Gurun Sahara yang panas ekstrem. (JEAN-PHILIPPE KSIAZEK/AFP)
Para peserta bersaing dalam kejuaraan Marathon des Sables ke-32 tahap ketiga di Gurun Sahara, selatan Maroko, Selasa (11/4). Para peserta diwajibkan membawa tas berisikan makanan, perlengkapan tidur dan material lainnya. (JEAN-PHILIPPE KSIAZEK/AFP)
Peserta meminum air saat mengikuti kejuaraan Marathon des Sables ke-32 tahap ketiga di Gurun Sahara, selatan Maroko, Selasa (11/4). Salah satu kompetisi paling berat itu menjadi ajang tahunan sejak 1986 di setiap bulan April. (JEAN-PHILIPPE KSIAZEK/AFP)
Peserta mengambil bagian dalam lomba lari internasional Marathon des Sables ke-32 tahap ketiga di Gurun Sahara, sebelah selatan Maroko, Selasa (11/4). Perlombaan maraton di gurun pasir ini diklaim sebagai yang tersulit di dunia (JEAN-PHILIPPE KSIAZEK/AFP)
Para peserta bersaing dalam lomba lari internasional Marathon des Sables ke-32 tahap ketiga di Gurun Sahara, selatan Maroko, Selasa (11/4). Selama 6 hari, para peserta akan menempuh perjalanan dengan beragam rintangan. (JEAN-PHILIPPE KSIAZEK/AFP)
Peserta mengikuti perlombaan Marathon des Sables ke-32 tahap ketiga di Gurun Sahara, sebelah selatan Maroko, Selasa (11/4). Kompetisi yang awalnya hanya diikuti oleh 23 peserta ini kini telah mendunia dan menjadi daya tarik. (JEAN-PHILIPPE KSIAZEK/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya