Gerrard: Liverpool Harus Dapatkan Aubameyang

Liverpool tak suka memakai striker murni.

oleh Risa Kosasih diperbarui 11 Mar 2017, 22:10 WIB
Gerrard menilai Liverpool harus membeli Aubameyang musim panas nanti. (AFP/Peter Parks)

Liputan6.com, Liverpool - Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard mendesak agar manajer tim Jurgen Klopp bisa mendatangkan striker subur Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang. Gerrard merasa pemain 27 tahun tersebut cocok dengan kebutuhan The Reds saat ini.

Aubameyang tampil gemilang dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pada Kamis (9/3/2017) dinihari WIB lalu. Dia mencetak hattrick dalam kemenangan 4-0 Die Borussen.

"Dia persis seperti yang Liverpool butuhkan, benar Steven?," tanya pembawa acara olahraga Gary Lineker kepada Gerrard di BT Sport.

"Ya, tapi kalau dia sedang bagus, dia akan memberi peringatan pada banyak klub, bukan hanya Liverpool. Dia menyerang dalam kotak sepanjang waktu dan gampang menyusup ke pertahanan lawan," jawab Gerrard.

Klopp jarang menggunakan striker dengan kemampuan komplet seperti Aubameyang sejak ditunjuk menjadi manajer Liverpool pada Oktober 2015 lalu. Daniel Sturridge, pemain yang diharapkan, kurang mampu memerankan posisi seperti Aubameyang.

Klopp lebih menyukai penggunaan gelandang serang Roberto Firmino, Philippe Coutinho dan Sadio Mane di lini depan. Tapi belakangan dikritik para pakar karena kurang tajam di depan gawang.

Sementara Aubameyang sendiri telah mencetak 30 gol dalam 36 penampilannya bersama Dortmund di berbagai kompetisi. Saat ini dia masih menjadi top scorer Bundesliga dengan koleksi 21 gol.

Foto dok. Liputan6.com

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya