Enrique Tinggalkan Barcelona, PSG Enggan Ubah Strategi

PSG menghadapi Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pekan depan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 04 Mar 2017, 05:10 WIB
Duel pemain Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria (kiri), dengan striker Barcelona, Neymar, pada laga 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, 14 Februari lalu. (EPA/Yoan Valat)

Liputan6.com, Paris - Rencana Luis Enrique meninggalkan Barcelona akhir musim nanti tidak berpengaruh apa-apa bagi Paris Saint-Germain (PSG). Pelatih PSG Unai Emery menyatakan persiapan anak asuhnya untuk duel penentu babak 16 besar Liga Champions berjalan seperti biasa.

PSG menghancurkan Barcelona 4-0 pada laga pertama perdelapan final Liga Champions, 14 Februari lalu. Kekalahan memalukan tersebut membuat posisi Enrique sebagai nakhoda El Azulgrana dipertanyakan.

Di tengah kuatnya tekanan, Enrique mengumumkan kepergiannya dari Barcelona akhir musim ini selepas kemenangan 6-1 atas Sporting Gijon, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB. Sosok berusia 46 tahun tersebut mengaku lelah dan ingin istirahat.

"Tidak ada perubahan. Saya menghormati keputusan Enrique. Kami akan bermain seperti rencana sebelumnya," ungkap Emery menyikapi partai krusial di Camp Nou, Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, dilansir Soccerway.

Sebelum menghadapi Barcelona, PSG coba memperbaiki posisi di Liga Prancis. Mereka bakal meladeni Nancy di Parc des Princes, Sabtu (4/3/2017). Saat ini PSG tertinggal tiga angka di belakang pimpinan klasemen AS Monaco.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya