Polri: Pilkada Serentak 2017 Terpantau Aman

Laporan dari seluruh daerah yang mengikuti pilkada serentak, Polri belum menemukan adanya laporan yang menonjol.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 15 Feb 2017, 15:15 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri memastikan pilkada 2017 yang berlangsung serentak di 101 daerah berjalan aman. Berdasarkan laporan dari seluruh daerah yang mengikuti pilkada, Polri belum menemukan adanya laporan yang menonjol.

"Semuanya terpantau aman. Juga belum ada informasi adanya TPS yang terhambat mengggelar pilkada karena masalah logistik," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Untuk daerah-daerah yang dianggap rawan seperti Aceh, sambung Martinus, pihaknya juga belum menemukan adanya kejadian menonjol yang mengganggu ataupun mengancam jalannya pilkada serentak.

"Dari Aceh juga belum ada laporan adanya insiden yang menonjol. Semuanya aman dan semoga akan terus aman," ucap Martinus.

Tercatat 101 daerah menyelenggarakan pilkada serentak yang terdiri atas 7 provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota. Ketujuh provinsi tersebut yaitu Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya