Gadis 10 Tahun Ini Didiagnosis Jadi Manusia Pohon Perempuan Pertama di Dunia

Seorang gadis 10 tahun di Bangladesh dianggap sebagai perempuan pertama di dunia yang memiliki kelainan "Tree Man Syndrome".

oleh Arny Christika Putri diperbarui 02 Feb 2017, 08:45 WIB
20170202-Gadis Bangladesh Derita Sindrom Manusia Pohon-Dhaka
Seorang gadis 10 tahun di Bangladesh dianggap sebagai perempuan pertama di dunia yang memiliki kelainan "Tree Man Syndrome".
Sahana Khatun ditemui saat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Dhaka, Bangladesh, 30 Januari 2017. Gadis 10 tahun tersebut tengah dirawat karena mengalami kondisi langka yang dikenal sebagai sindrom "manusia pohon". (STR/AFP)
Sahana Khatun yang wajahnya ditumbuhi beberapa kutil menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Dhaka, Bangladesh, 30 Januari 2017. Gadis 10 tahun itu pun dianggap sebagai perempuan pertama di dunia yang memiliki kelainan "Tree Man Syndrome". (STR/AFP)
Sahana Khatun ditemani ayahnya, Mohammad Shahjahan, saat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Dhaka, Bangladesh, 30 Januari 2017. Dokter menyimpulkan, Sahana mengalami kelainan yang sama langkanya dengan empat orang lain di seluruh dunia (STR/AFP)
Sahana Khatun ketika tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Dhaka, Bangladesh, 30 Januari 2017. Kutil tersebut muncul pada empat bulan lalu, kemudian tumbuh dan menyebar semakin banyak di wajah gadis 10 tahun tersebut. (STR/AFP)
Sahana Khatun yang wajahnya ditumbuhi beberapa kutil menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Dhaka, Bangladesh, 30 Januari 2017. Mereka yang menderita penyakit tergolong langka di dunia ini disebut tengah menderita penyakit ganas. (STR/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya