Pameran Kendaraan Niaga Kembali Sapa Indonesia

PT Global Ekspo Management (GEM Indonesia) akan kembali menggelar Indonesia International Bus, Truck & Components Exhibition (IIBT) 2017.

oleh Sugeng Triono diperbarui 24 Jan 2017, 17:52 WIB
Ilustrasi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Global Ekspo Management (GEM Indonesia) akan kembali menggelar Indonesia International Bus, Truck & Components Exhibition (IIBT) 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 29 Maret hingga 1 April nanti. Ini adalah pameran kedelapan.

IIBT sendiri adalah pameran dagang internasional yang fokus kepada bus, truk, kendaraan niaga, dan komponen pendukungnya. IIBT juga akan mempertemukan pebisnis karoseri internasional dan nasional.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran ini juga akan didukung penuh oleh Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), serta asosiasi luar negeri seperti China Public Transportation Association (CPTA).

Baki Lee, Direktur GEM Indonesia, mengatakan ada beberapa hal yang baru dari pameran tahunan ini. Di antaranya adalah penambahan event. Jika tahun lalu hanya IIBT, tahun ini juga akan ada pameran bus klasik dari seluruh Indonesia. Pameran ini dinamakan INCUBUS.

Selain itu, di lokasi yang sama penyenggara juga akan menggelar event RailwayTech Indonesia 2017. Pameran ini fokus untuk menampilkan teknologi baru, peralatan, dan jasa industri kereta api.

"Pameran ini punya peranan sangat penting, yaitu mengembangkan industri kereta api dan karoseri nasional. Keduanya tidak bisa dipisahkan," ujar Baki, dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Di pameran ini, Baki memastikan ada 1.100an peserta yang akan turut serta, yang berasal dari hampir 30 negara. Jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 35 ribu orang, yang berasal dari berbagai kalangan. Sementara lokasi akan dipakai seluruhnya. "Tahun lalu tidak semua," tutup Baki.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya