Badai Besar Tewaskan 16 Warga Georgia dan Mississippi AS

Menurut Gubernur Georgia, Presiden AS yang baru dilantik, Donald Trump, sudah berbicara dengannya dan mengucapkan duka cita mendalam.

oleh Arie Mega Prastiwi diperbarui 23 Jan 2017, 07:21 WIB

Liputan6.com, Georgia - Cuaca yang buruk melanda dua negara bagian AS, Mississippi dan Georgia. Akibatnya, 16 orang dilaporkan meninggal.

Negara dalam keadaan bahaya pun disuarakan oleh Gubernur Georgia, Nathand Deal di 7 wilayah county-nya di mana 12 orang dilaporkan tewas.

Georgia Emergency Management Agency mengatakan jumlah warga yang tewas terjadi di tiga county di mana wilayahnya paling parah dilanda badai dan tornado

"Badai ini menghancurkan perumahan di kawasan South Central, Georgia. Dan kami telah mengerahkan usaha kami semaksimal mungkin untuk menolong wilayah-wilayah yang terkena badai," kata Gubernur Deal dalam pernyataannya.

Menurut Deal, Presiden AS yang baru dilantik, Donald Trump, sudah berbicara dengannya dan mengucapkan duka cita mendalam.

Sementara itu, empat orang meninggal dunia setelah tornado menghantam Mississippi pada Sabtu 21 Januari 2017.

Dikutip dari BBC, Senin (23/01/2017), akan ada serangan badai dan tornado di utara Florida dan selatan Georgia. Demikian kata National Weather Service (NWS).

Lebih dari 50 warga luka dan sekitar 480 rumah rusak akibat tornado di Mississippi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya