Legenda Arsenal Khawatir Alexis Sanchez Hengkang

Pembicaraan kontrak baru antara Arsenal dan Alexis Sanchez telah terhenti.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Jan 2017, 07:36 WIB
Pembicaraan kontrak antara Alexis Sanchez dan Arsenal untuk sementara terhenti karena tuntuntan gaji.

Liputan6.com, Jakarta Alexis Sanchez telah menjadi bagian penting bagi Arsenal sejak didatangkan dari Barcelona di musim panas 2014 lalu. Striker 28 tahun itu telah mencetak 43 gol dari 86 penampilan bersama The Gunners.

Karena itu, Arsenal berupaya untuk mempertahankan Alexis di Emirates Stadium. Kontrak baru pun telah disodorkan. Tetapi, pembicaraan itu terhenti karena tuntutan gaji yang diminta pemain Timnas Chile itu.

Thierry Hendry berharap Alexis mau bertahan. "Saya ingin dia untuk menandatangani, semua orang ingin dia menandatangani," kata Henry itu kepada Sky Sports, Rabu (18/1/2017).

"Itu salah satu yang rumit bagi klub. Itulah mengapa Anda memiliki orang-orang di sana untuk bisa menghadapi itu."

"Tapi, sebagai penggemar Arsenal, saya ingin Alexis Sanchez bertahan, karena ia adalah masa depan klub. Sama dengan Mesut Ozil," ucap Henry lagi.

2 dari 2 halaman

Bayern Muenchen

Jika tuntutan gaji tak dipenuhi, maka Alexis bisa meninggalkan Arsenal. Henry memperkirakan Alexis bisa bergabung dengan rekan setimnya di Timnas Chile, Arturo Vidal, di Bayern Muenchen.

"Jika dia pernah pergi, maka Anda akan berpikir klub-klub seperti Bayern Muenchen akan datang, Paris Saint-Germain," ucap eks pemain Timnas Prancis itu.

"Mungkin bergabung dengan temannya, Vidal di Bayern Muenchen, jadi kita akan melihat."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya