Berburu Pakaian Dalam Kuning, Tradisi Warga Kolombia Sambut Tahun Baru

Sebagian besar warga Kolombia percaya bahwa mengenakan pakaian dalam warna kuning saat malam tahun baru bisa memberikan keberuntungan

oleh Arny Christika Putri diperbarui 30 Des 2016, 10:16 WIB
20161229-Tradisi Warga Kolombia Sambut Tahun Baru-Kolombia
Sebagian besar warga Kolombia percaya bahwa mengenakan pakaian dalam warna kuning saat malam tahun baru bisa memberikan keberuntungan
Calon pembeli melihat pakaian dalam berwarna kuning yang dijualnya di sebuah toko di Medellin, Kolombia, Kamis (29/12). Menyambut perayaan tahun baru, celana dalam berwarna kuning banyak diburu warga Kolombia. (AFP PHOTO/Camilo GIL)
Pengunjung memilih pakaian dalam berwarna kuning di sebuah toko di Medellin, Kolombia, Kamis (29/12). Menurut kepercayaan mereka, celana dalam berwarna kuning selama perayaan tahun baru bisa mendatangkan kemakmuran dan keberuntungan (AFP PHOTO/Camilo GIL)
Pramuniaga menata pakaian dalam berwarna kuning yang dijajakan di sebuah toko di Medellin, Kolombia, Kamis (29/12). Sejumlah warga Kolombia berburu pakaian dalam berwarna kuning untuk dipakai saat perayaan tahun baru. (AFP PHOTO/Camilo GIL)
Pengunjung melihat pakaian dalam berwarna kuning yang dijual di sebuah toko di Medellin, Kolombia, Kamis (29/12). Menyambut perayaan tahun baru, celana dalam berwarna kuning banyak diburu warga Kolombia. (AFP PHOTO/Camilo GIL)
Deretan pakaian dalam warna kuning yang dijual di sebuah toko di Medellin, Kolombia, Kamis (29/12). Menurut kepercayaan mereka, celana dalam berwarna kuning selama perayaan tahun baru bisa mendatangkan kemakmuran dan keberuntungan. (AFP PHOTO/Camilo GIL)
Pengunjung memilih pakaian dalam berwarna kuning yang dijual di sebuah toko di Medellin, Kolombia, Kamis (29/12). Sejumlah warga Kolombia berburu pakaian dalam berwarna kuning untuk dipakai saat perayaan tahun baru. (AFP PHOTO/Camilo GIL)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya