Ucapan Mourinho Ini Bantu MU Petik Kemenangan

Manchester United dijadwalkan akan menghadapi Middlesbrough pada malam tahun baru.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Des 2016, 20:50 WIB

Liputan6.com, Manchester - Manchester United memetik kemenangan penting dalam laga Boxing Day. Tim berjuluk Setan Merah ini berhasil menundukkan tamunya Sunderland 3-1 pada laga pekan ke 18 Liga Inggris di Old Trafford, Senin 26 Desember 2016. Tiga gol MU dicetak Daley Blind, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan.

Pada pertandingan itu, MU yang tampil sangat dominan sempat kesulitan menembus rapatnya pertahanan Sunderland. Mereka baru membuka keunggulan setelah Daley Blind mencetak gol 10 menit jelang babak pertama berakhir. 

 

Permainan MU baru berkembang di babak kedua. Setelah terus menerus menggempur pertahanan lawannya, gol Ibrahimovic dan Mkhitaryan akhinya memastikan kemenangan MU.

Situasi ini rupanya sempat membuat manajer Manchester United Jose Mourinho kecewa. Dan, Mourinho mengatakan bahwa dirinya terpaksa harus memarahi pemainnya di ruang ganti.

"Pesan saya adalah bahwa permainan memang berada dalam kontrol kita, tapi terlalu apatis," kata Mourinho.

"Kami perlu untuk mempercepat permainan, tekanan tinggi, bermain lebih cepat, dengan kecepatan lebih dari bola," ujarnya. "Kami harus membawa permainan ke tingkat yang berbeda dan kami melakukan itu dari awal babak kedua.

"Dengan Micki [Henrikh Mkhitaryan] dan [Anthony], kami lebih mengintensifkan permainan, hingga kami mencetak gol kedua dan ketiga."

Kemenangan ini membuat Manchester United tetap berada di urutan ke-enam klasemen Liga Inggris. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Middlesbrough pada malam tahun baru.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya