Cara Bibir Tetap Lembap di Musim Dingin

Di musim dingin, bibir cenderung jadi kering dan pecah-pecah.

oleh Bella Jufita Putri diperbarui 19 Des 2016, 09:00 WIB
Dengan bahan alami ini, Anda akan mendapatkan bibir berwarna pink yang segar dan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Saat musim dingin datang, kulit akan berubah menjadi lebih kering dari biasanya. Bukan hanya kulit tubuh yang mengering, tetapi permukaan kulit bibir juga perlahan kering dan mengelupas.

Permukaan kulit pada bibir yang lebih tipis menjadi faktor utama mengapa bibir dapat mengelupas. Bahkan sebuah studi melaporkan bahwa kulit bibir akan sepuluh kali lebih kering dan berpotensi pecah-pecah.

Untuk melindungi kulit bibir mengutip Boldsky, Minggu (18/12/2016) empat langkah mudah di rumah berikut ini bisa dilakukan setiap hari untuk mengatasi kulit bibir kering dan pecah-pecah di musim dingin.

1.Scrub bibir dengan gula

Scrub atau gosok bibir, setidaknya satu kali dalam seminggu menggunakan gula dan madu. langkah ini berguna untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati pada bibir agar bibir nampak lebih natural.

2. Olesi dengan madu

Mengoleskan madu pada bibir pada malam hari dapat mengatasi bibir kering akibat cuaca dingin yang eksrim. Sifat madu antioxidan dapat melembabkan dan melindungi bibir secara alami dari kekeringan.

3.Gunakan pelembab bibir yang tepat

Hindari penggunaan lip balm yang mengandung camphor, eucalyptus dan menthol, sebab dapat membuat bibir menjadi lebih kering dan mudah pecah-pecah. Gunakan lip balm yang mengandung Vitamin E, aloe vera gel, coconut oil dan bahan-bahan alami lainnya.

4 Berhenti merokok

Merokok dapat membuat bibir jauh lebih kering dan pecah-pecah. Selain itu, merokok juga dapat memberikan efek kulit pada tubuh menjadi kering dari biasanya

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya