Manchester City Bekap Burnley, Begini Respons Guardiola

City sudah mengoleksi 30 poin dari 13 pertandingan.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 27 Nov 2016, 04:00 WIB

Liputan6.com, Burnley - Manchester City sukses meraup tiga poin pada pekan ke-13 Liga Inggris 2016/2017. Itu berkat kemenangan 2-1 atas Burnley di Turf Moor, Sabtu (26/11/2016). Sergio Aguero yang menjadi pahlawan kemenangan The Citizens.

Tim asuhan Pep Guardiola itu tertinggal lebih dulu akibat gol Dean Marney di menit ke-14. Beruntung, City bisa membalikkan keadaan. Aguero membukukan dua gol di menit ke-37 dan ke-60. Kemenangan itu melengkapi kebahagiaan City di pekan ini.

Sebelumnya, mereka juga sukses memastikan diri lolos ke perdelapan final Liga Champions. Itu setelah mereka menahan Borussia Moenchengladbach 1-1 di Stadion im Borussia-Park.

"Ini hasil yang baik. Kami sangat puas dengan poin dan kinerja, terutama tiga hari setelah Liga Champions. Kami melaju dari fase grup Liga Champions dan kami menang di Burnley," kata Guardiola , seperti dikutip situs resmi City.

Mantan pelatih Barcelona itu juga memberikan pujian kepada Aguero. Itu adalah gol ke-10 Aguero di Liga Inggris musim ini. Ia berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak bersama Diego Costa. Jika ditotal secara keseluruhan, Aguero sudah membukukan 16 gol di semua kompetisi sejauh musim ini.

"Itu adalah gol yang hebat. Ia benar-benar berbakat dan bermain sangat baik. Ia memang memiliki kualitas untuk mencetak gol luar biasa," tutur Guardiola.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya