7 Negara Paling Aman di Dunia

Selain faktor kesejahteraan, keamanan juga menjadi bahan pertimbangan dalam riset yang dilakukan The Legatum Institute.

oleh Vina A Muliana diperbarui 23 Jan 2017, 21:00 WIB
Tokyo, Jepang. Sumber : purewow.com.

Liputan6.com, New York - Lembaga riset asal London The Legatum Institute kembali merilis laporan tahunan Global Prosperity Index. Laporan tersebut memperlihatkan tingkat kesejahteraan dari 149 negara di dunia.

Selain faktor kesejahteraan, faktor keamanan juga menjadi bahan pertimbangan dalam riset ini. Beberapa negara mampu memiliki tingkat keamanan paling baik apabila dibandingkan dengan negara lain di dunia.

Berikut ulasannya dilansir dari Business Insider, Senin (23/1/2017):

7. Jerman

Foto dok. Liputan6.com

Jerman merupakan salah satu negara paling aman di dunia. Naik 15 peringkat sejak tahun lalu. Hal ini merupakan prestasi membanggakan mengingat banyak teror yang terjadi di Benua Eropa.

6. Norwegia

Foto dok. Liputan6.com

Norwegia memiliki nilai keamanan yang sangat baik. Tak heran negara Skandinavia ini mampu masuk dalam daftar 10 besar tiap tahunnya.

2 dari 3 halaman

Denmark

5. Denmark

Foto dok. Liputan6.com

Peringkat lima ditempati oleh Denmark. Negara satu ini naik dua peringkat apabila dibandingkan dengan laporan tahun lalu.

4. Islandia

Foto dok. Liputan6.com

Walau berada dekat dengan kutub utara, Islandia merupakan salah satu negara yang bisa diandalkan dalam soal keamanan. Tahun lalu, Islandia berada di peringkat kedua.

3 dari 3 halaman

Jepang

3. Jepang

Foto dok. Liputan6.com

Peningkatan yang berarti mampu dilakukan oleh Negeri Sakura. Jepang naik 19 peringkat sejak tahun lalu berada di peringkat 22.

2. Luksemburg

Foto dok. Liputan6.com

Peringkat kedua ditempati oleh Luksemburg. Negara ini berhasil menjadi negara paling aman di Eropa.

1. Singapura

Foto dok. Liputan6.com

Negara di Asia Tenggara ini mampu mendaki 12 peringkat sejak tahun lalu. Walau memiliki keamanan yang tinggi, negara ini memiliki kebebasan personal yang tidak terlalu baik.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya