Tunggu Pimpinan DPR/MPR Membuka Gerbang, Massa Zikir Bersama

Sambil beristirahat, pemimpin unjuk rasa yang juga pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengajak massa berzikir bersama.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 05 Nov 2016, 02:12 WIB
Polisi bersiaga di gedung DPR. (Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian massa demonstran yang sejak Jumat siang berunjuk rasa di Istana Merdeka pada Sabtu dinihari beralih ke depan gedung DPR/MPR di Jalan Gatot Subroto. Sambil beristirahat, pemimpin unjuk rasa yang juga pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengajak massa untuk berzikir bersama.

"Mari sama-sama kita lantunkan zikir di depan gedung ini," tutur Rizieq dari mobil komandonya di depan gedung DPR/MPR, Sabtu (4/11/2016) dinihari.

Pemandu zikir pun lantang memandu para pengunjuk rasa dengan pengeras suara. Meski cuaca semakin malam, sahutan takbir sesekali masih diteriakkan pendemo.

Bahkan, sejumlah demonstran malah jadi ikut-ikutan dan berdiri. Sebab, di antara mereka tidak semua dengan khusyuk mengikuti lantunan zikir tersebut.

"Jangan ada yang berdiri. Kita semua dalam keadaan duduk. Mudah-mudahan mereka mau menerima aspirasi kita. Mudah-mudahan dengan kedatangan kita baik-baik ke sini, mereka akan menerima kita baik-baik juga. Insya Allah," ujar Rizieq di sela-sela zikir.

Pantauan Liputan6.com, tampak dari balik pagar gedung wakil rakyat, pasukan Marinir dengan baret ungunya berjaga memantau pergerakan demonstran.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya