VIDEO: American Airlines Terbakar, Puluhan Penumpang Terluka

Seluruh penumpang langsung dievakuasi oleh otoritas penerbangan setempat.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Okt 2016, 18:51 WIB
Pesawat American Airlines yang terbakar di Bandara O'Hare Chicago, Illinois, AS (28/10). Federal Aviation Administration (FAA) mengatakan pesawat jenis Boeing 767 yang hendak terbang ke Miami mengalami pecah ban dan kerusakan mesin. (REUTERS/Jim muda)

Liputan6.com, Chicago - Pesawat American Airlines terbakar saat akan lepas landas dari Bandara O'Hare, Chicago, Amerika Serikat. Korban luka insiden ini melebihi 20 orang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (29/10/2016), pesawat dengan kode penerbangan 383 itu membawa 161 penumpang dengan 9 orang kru, hendak terbang menuju Miami. 

Saat menuju runway, api tiba-tiba muncul dari bagian mesin sebelah kanan. Asap pekat membubung tinggi dan pilot memutuskan membatalkan lepas landas. Seluruh penumpang langsung dievakuasi oleh otoritas penerbangan setempat.

Hasil penyelidikan awal menyebutkan, terbakarnya pesawat diduga karena kebocoran bahan bakar.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu, 28 Oktober 2016 pukul 14.35 waktu setempat. Tak lama kemudian, saat jarum jam menunjuk pukul 13.00, api muncul dan membakar hangus sebagian badan pesawat.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya