Snapchat Berencana Geser Peran TV Konvensional?

Isu ini muncul setelah ada kabar Snap berencana untuk menghadirkan konten orisinal di layanannya.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 25 Okt 2016, 08:18 WIB
Tampilan Discover Page pada Snapchat (Sumber: Venture Beat).

Liputan6.com, California - Snapchat dikabarkan berencana terus memperluas layanannya. Kali ini, aplikasi berbagi video dan foto itu disebut-sebut mulai merambah program video khusus yang biasanya ada di televisi.

Informasi ini pertama kali diketahui dari lowongan pekerjaan yang ditawarkan induk perusahaan Snapchat, yaitu Snap Inc, beberapa waktu lalu. Dikutip dari Business Insider, Selasa (25/10/2016) Snap Inc tengah mencari development managers untuk sebuah "tayangan orisinal".

Berdasarkan keterangan yang diunggah, posisi itu nantinya akan bekerja sama dengan tim konten Snapchat. Orang yang ditempatkan di posisi tersebut akan bertanggung jawab untuk meninjau episode perdana, menggodok ide, termasuk menjaga hubungan dengan pekerja di bidang sinematografi.

Rencananya, Snapchat akan menghadirkan konten orisinal mulai dari breaking news hingga berita hiburan termasuk reality show. Menurut sumber anonim, Snap Inc memang tengah membangun citra sebagai pilihan sumber berita bagi generasi milenial.

Sebagai informasi, Snapchat memang baru saja mengubah citra perusahaan, salah satunya dengan mengganti nama perusahaan menjadi Snap Inc sejak bulan lalu. Menurut CEO Snapchat Evan Spiegel, nama itu lebih cocok dengan citra perusahaan yang memang tak lagi sekadar aplikasi jejaring sosial.

Snapchat juga baru saja merambah bidang perangkat keras dengan memperkenalkan Spectacles, sebuah kacamata pintar yang dibanderol US$ 129 atau sekitar Rp 1,6 juta. Spectacles diklaim dapat digunakan untuk merekam video selama 10 detik dengan lensa 115-degree-angle.

(Dam/Why)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya