Ketika Pemain Buangan Arsenal 'Berubah' Jadi Maradona

Enam tahun tercatat sebagai pemain Arsenal, tak sekalipun Wellington dapat kesempatan tampil.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 19 Okt 2016, 12:30 WIB
Wellington Silva dibuang Arsenal, menjulang di Fluminense. (istimewa)

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Bagi Arsenal, Wellington Silva, mungkin bukan pemain penting. Buktinya, enam tahun terdaftar sebagai anggota skuat The Gunners, tak sekalipun pemain asal Brasil itu dipercaya tampil merumput, di Liga Inggris, Liga Champions, atau ajang lainnya.

Dia bahkan, sempat enam kali dipinjamkan. Terakhir, pemain berusia 23 tahun ini dipinjamkan ke klub kampung halamannya, Brasil, Fluminense.

Tapi, siapa sangka, di Fluminense, sinar Wellington justru benderang. Tak hanya mendapatkan tempat utama di lapangan, Wellington juga mencuat menjadi pemain penting klub asal Rio de Janeiro itu. Bahkan, belakangan, banyak yang memujinya aksinya lantaran mirip legenda Argentina, Diego Maradona.

Di laga Fluminense lawan Sao Paulo di Liga Brasil, Senin (17/10/2016), Wellington mempertontonkan skill individunya yang luar biasa. Membawa bola dari tengah lapangan, Wellington melewati tiga pemain lawan, sebelum dijatuhkan kiper Sao Paulo dan berbuah penalti.Dengan tenang, Wellington pun mengeksekusi penalti tersebut, memperkecil skor kekalahan timnya jadi 1-2.

2 dari 2 halaman

Video Aksi Wellington

Kiprah gemilang Wellington ini mirip aksi fenomenal Maradona saat mencetak gol ke gawang Inggris. Itu terjadi di perempat final Piala Dunia 1986, saat Tim Tango mengalahkan Inggris. Tak pelak video aksi solo run Wellington ini pun ramai dibicakan suporter Arsenal.

Sejauh ini, Wellington sendiri sudah tampil 14 kali membela Fluminense di Liga Brasil dan mencetak dua gol. Fluminense sendiri saat ini menempati posisi kesembilan klasemen Liga Brasil.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya